Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bupati Zaki Optimis 15 Ribu Warga Divaksin Dalam Sehari

Selasa, 23 Maret 2021 06:40 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam talk show RM.id bertajuk Percepatan Vaksinasi Tanpa Kerumunan. (Foto : RM.id).
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam talk show RM.id bertajuk Percepatan Vaksinasi Tanpa Kerumunan. (Foto : RM.id).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, antusi­asme warga untuk menerima vaksin Covid-19 terus meningkat. Politisi Partai Golkar ini optimis 15 ribu warganya bisa divaksin dalam sehari.

Hal itu disampaikan Ahmed Zaki Iskandar dalam talk show RM.id bertajuk Percepatan Vaksinasi Tanpa Kerumunan, secara virtual, kemarin.

Zaki sapaan akrabnya, menu­turkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang hingga hari ini sudah melakukan vaksinasi kepada 40.300 warga.

“Program suntik vaksin yang dijalankan sesuai arahan pemerintah, yakni memprioritaskan tenaga kesehatan hingga pekerja publik sebagai penerima vaksin. Kemudian juga ada TNI/Polri, warga lansia, pedagang pasar, sampai sopir angkutan umum,” papar Zaki.

Baca juga : Perketat Daerah Perbatasan, Siapa Yang Masuk, Periksa!

Menurutnya, target 15 ribu penerima vaksin dilakukan dengan membuka banyak lokasi penyunti­kan. Tujuan banyak lokasi untuk menjemput bola sekaligus mence­gah terjadinya kerumunan.

“Mulai dari Puskesmas, RSUD, Rumah Sakit Umum swasta, kami juga simulasi sambil langsung praktik untuk vaksin-vaksin center seperti di ICE BSD,” katanya.

Zaki juga menjalankan pro­gram vaksinasi dengan meng­gandeng universitas. Lokasinya, di berbagai tempat. Salah satu­nya, pusat perbelanjaan.

Menurutnya dengan bekerja sama dengan civitas akademika dan menggelar di banyak lokasi lainnya, proses vaksinasi bisa berjalan lebih cepat. Sehingga target 15 ribu per hari bisa tere­alisasi dengan baik.

Baca juga : Si Corona Bisa Ikutan Pulkam Lho!

“Seperti Unika Atma Jaya langsung digelar di kampus mereka. Kita laksanakan juga di beberapa mall kemarin seperti mall di Gading Serpong kemu­dian Summarecon Mall Serpong dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dari evaluasi proses penyunti­kan massal yang sudah berjalan, Zaki yakin, target 15 ribu orang sehari di Tangerang bukan hal mustahil. Semakin banyak titik penyuntikan, akan semakin ce­pat pula eksekusi proses suntik massal di Tangerang.

Tantangan yang kemungkinan terjadi adalah kesiapan pasokan vaksin. Dia berharap Kabupaten Tangerang terus diberikan ke­percayaan untuk mendapatkan kuota vaksin yang banyak.

Pihaknya sedang menunggu kiriman vaksin berikutnya dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten maupun dari Kementerian Kesehatan.

Baca juga : Berkumur Bantu Cegah Penularan

“Dengan ketersediaan vaksin yang cukup, Insya Allah kami sangat yakin bisa memberikan vaksin kepada masyarakat se­cepat mungkin sampai 15 ribu orang sehari,” ucap Zaki, op­timis.

Menurutnya, pasokan vak­sin sangat penting. Dengan infrastruktur, sarana prasara­na dan sumber daya manusia yang siap, ditambah antusias masyarakat, maka pasokan perlu diamankan.

“Harapannya jangan sampai jadi terhambat. Alhamdulillah kan sebentar lagi informasinya vaksin berikutnya akan segera di­distribusikan ke daerah-daerah,” tandasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.