Dark/Light Mode

Gus Menteri Minta Jajaran Kemendes PDTT Pahami Isu Strategis

Kamis, 17 Juni 2021 13:39 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat rapat kerja di BBLM Yogyakarta, Rabu (16/6). (Foto: Kemendes)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat rapat kerja di BBLM Yogyakarta, Rabu (16/6). (Foto: Kemendes)

 Sebelumnya 
Menurut Gus Menteri peran BPSDM dinilai sangat penting untuk membangun paradigma baru. Hal tersebut disebabkan BPSDM menggarap dua sektor, internal dan eksternal.  

Baca juga : Kementan Beri Bantuan Alat Pertanian Kepada Mahasiswa UGM

Internal ada dua, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN. Non ASN ada dua, yang di dalam administrasi kantor dan di lapangan yang kemudian di sebut dengan tenaga pendamping profesional.

Baca juga : Menaker Minta Perusahaan Utamakan Keselamatan Pekerja

 “Sejak tahun 2015 adanya perekrutan pendamping desa, sampai saya jadi Menteri, itu hampir enggak pernah disentuh sama sekali,” ungkapnya.  

Baca juga : Menteri Tjahjo Minta Instansi Pemerintah Gelar Apel Setiap Senin

Oleh karena itu, ia terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas  pendamping desa, sehingga kemudian menjadi pendamping yang berkompeten dan profesional. “Saya tidak ingin pendamping desa memiliki sertifikat kompetensi tapi tidak kompeten,” ujarnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.