Dark/Light Mode

Besok, Pemerintah Sampaikan Keputusan Resmi Soal Haji

Rabu, 2 Juni 2021 20:05 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (tengah) usai rapat tertutup dengan Komisi VIII DPR, Rabu (2/6). (Foto: Humas Kemenag)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (tengah) usai rapat tertutup dengan Komisi VIII DPR, Rabu (2/6). (Foto: Humas Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepastian soal penyelenggaraan ibadah haji 1442 H / 2021 M akan diumumkan pemerintah pada Kamis (3/6) besok.

Hal ini ditegaskan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, usai menggelar rapat tertutup bersama Komisi VIII DPR, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6).

Baca juga : Aplikasi SIMRAL Bantu Pemerintah Daerah Optimalkan Serapan Anggaran

"Tadi sudah bicara bersama seluruh anggota komisi VIII. Kami mendiskusikan pelaksanaan ibadah, mulai dari A sampai Z. Kita berkesimpulan, harus ada yang kita tata terlebih dahulu. Insya Allah besok siang kami akan umumkan secara resmi di Kantor Kemenag, di Thamrin," kata Yaqut, Rabu (2/6).

"Nanti undangan kita sampaikan ke kawan-kawan media. Jadi mohon dipahami, sabar sebentar. Sabar itu baik," imbuhnya.

Baca juga : Ace: Prioritas Utama Keselamatan Jiwa

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR sepakat bahwa pengumuman resmi terkait penyelenggaraan ibadah haji ini akan disusun secara komprehensif. Agar masyarakat dapat memahami keputusan pemerintah secara utuh.

"Besok akan disampaikan ke publik. Harus ditata, agar jangan sampai salah yang disampaikan ke publik. Harus benar dan transparan," tutur Yaqut.

Baca juga : BI Sempurnakan Aturan Transaksi Valas

Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto pun setali tiga uang. "Tadi saya memimpin rapat secara tertutup. Berbicara dari hati ke hati. Besok, bersama Menag, kami akan mengumumkan tentang pelaksanaan haji tahun ini. Semua sudah kami bahas dari A sampai Z," ungkap Yandri. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.