Dark/Light Mode

Total Vaksin Kini Ada 104.728.400 Dosis

Hari Ini, Indonesia Kembali Kedatangan 10 Juta Dosis Vaksin Sinovac Bentuk Bulk

Minggu, 20 Juni 2021 16:04 WIB
Sebanyak 10 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk bulk, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (20/6) siang ini. (Foto: YouTube)
Sebanyak 10 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk bulk, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (20/6) siang ini. (Foto: YouTube)

 Sebelumnya 
Bahan baku yang telah tiba di Tanah Air ini kemudian akan didistribusikan ke seluruh Indonesia, setelah terlebih dahulu diproses menjadi vaksin jadi oleh PT Bio Farma.

Oscar optimis, tambahan vaksin ini dapat mendukung upaya pemerintah, dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19 saat ini.

Baca juga : Perangi Corona, Inggris Mau Sumbang 100 Juta Dosis Vaksin

“Dengan adanya kedatangan ini, kita terus berupaya untuk dapat melakukan distribusi, dan melakukan program vaksinasi agar berjalan dengan baik. Sampai saat ini, kita sudah melakukan upaya-upaya percepatan dan penguatan dalam upaya vaksinasi ini,” papar Oscar.

Ia pun mengingatkan masyarakat, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Supaya dapat menekan laju penularan Covid-19.

Baca juga : Genjot Vaksinasi, RI Kembali Terima 1,5 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap tentunya menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan tetap memakai masker. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan pandemi ini dapat terus selalu kita dapat kendalikan,” pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.