Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Indonesia Sudah Amankan Lebih Dari 360 Juta Dosis Vaksin Covid

Selasa, 23 Maret 2021 15:58 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid untuk ratusan kiai di Kantor PWNU Jatim, Selasa (23/3). (Foto: Antara)
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid untuk ratusan kiai di Kantor PWNU Jatim, Selasa (23/3). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia patut bersyukur, karena sudah mendapatkan 360 juta lebih dosis vaksin Covid, sebagai upaya pengentasan Corona di Tanah Air.

Empat vaksin yang telah tersedia: Sinovac, AstraZeneca, Novavac, dan Pfizer diharapkan mampu menyukseskan vaksinasi Covid untuk 181,5 juta rakyat Indonesia.

Baca juga : Danone Indonesia Dukung UGM Laksanakan Vaksinasi Lansia

“Alhamdulillah, kita bisa dapat dosis vaksinasi untuk 181,5 juta rakyat Indonesia. Karena satu orang dua dosis  maka 360 juta lebih dosis sudah didapat,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS) di sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk ratusan kiai di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jawa Timur) di Surabaya, seperti dilansir Antara, Selasa (23/3).

BGS menambahkan, vaksinasi di dunia diharapkan dapat mencapai 70 persen kekebalan komunal dari total 7,8 miliar manusia. Ini artinya, ada 5,5 miliar dosis atau sekitar 11 miliar dosis yang sangat dibutuhkan dengan cepat.

Baca juga : Perayaan Nowruz: Tradisi Persia Sejak Lebih Dari 3 Ribu Tahun Silam

“Kapasitas produksi vaksin di dunia hanya sekitar 3-4 miliar. Itu sebabnya, kita tidak bisa memilih. Karena rebutan di seluruh dunia,” pungkas BGS. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.