Dark/Light Mode

Corona Di Solo Ngamuk, Tetap Mau Gelar Turnamen Bola

Gibran Diserbu Netizen

Minggu, 27 Juni 2021 07:50 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. (Foto: Twitter @PEMKOT_SOLO)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. (Foto: Twitter @PEMKOT_SOLO)

RM.id  Rakyat Merdeka - Virus Covid-19 masih ngamuk di Kota Solo. Meski begitu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming bersikeras melangsungkan perhelatan Turnamen Bola Piala Wali Kota Solo 2021. Gara-gara sikapnya itu, Gibran pun diserbu netizen.

Kasus penyebaran Corona di Kota Batik itu, mengalami peningkatan cukup signifikan. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo, jumlah kasus penyebaran virus asal Wuhan itu, per Selasa 22 Juni 2021 lalu, secara kumulatif mencapai 12.292. Sedangkan yang bermutasi menjadi kasus aktif sebanyak 829 orang.

Baca juga : Corona Ngamuk, PMI Minta Pemerintah Tarik Rem Darurat

Secara spesifiknya lagi, dalam kurun waktu dua pekan saja, 1.001 orang terpapar. 33 di antaranya tutup usia. Kasus ini pun diakui Pemerintah Kota Solo cukup parah dibandingkan lonjakan kasus pada Januari 2021 lalu.

Meski Corona masih tinggi, Gibran memastikan, Piala Wali Kota Solo 2021 tetap bergulir dalam hitungan hari mendatang. “Piala wali kota sudah pasti (bergulir), izinnya sudah keluar kok dari Pak Kapolda,” sebut Gibran, kemarin.

Baca juga : Corona Ngamuk Lagi, Pegawai Kemendag WFH 100 Persen Mulai Senin Depan

Piala Wali Kota Solo 2021 memang sempat mundur dari jadwal sebelumnya, yakni 20 Juni ke 29 Juni. Terlebih lagi satu klub sepak bola, Dewa United, akhirnya memutuskan mundur dari gelaran turnamen karena tak mau ambil risiko dengan situasi pandemi saat ini.

Gibran memastikan, pelaksanaan turnamen bola akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Caranya, kawasan Stadion Manahan Solo bakal dijaga ketat oleh petugas gabungan dari TNI dan Polri. Gabungan pengamanan tersebut yang akan menghalau jika ada suporter atau warga yang maksa menyaksikan pertandingan.

Baca juga : Pamer Body Goals, Netizen Melongo

“SOP-nya sama dengan gelaran Piala Menpora, tidak ada penonton, tidak ada suporter, semua menonton dari rumah,” ujar putra sulung Presiden Jokowi itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.