Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Blusukan Dan Makan Siang Di Solo

Puan-Gibran, Mesranya...

Minggu, 13 Juni 2021 07:30 WIB
Ketua DPR Puan Maharani bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka makan siang bersama saat meninjau pembangunan Pasar Legi, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/6/2021). (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka makan siang bersama saat meninjau pembangunan Pasar Legi, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/6/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengisi akhir pekan, kemarin, Ketua DPR, Puan Maharani blusukan bareng Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Solo. Warganet riuh melihat kemesraan dua kader banteng ini.

Puan terbang ke Solo menggunakan penerbangan komersil. Ia didampingi Ketua dan Sekretaris Fraksi PDIP DPR Utut Adianto dan Bambang Pacul Wuryanto. Turut hadir, Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris dan Wakil Ketua Komisi XI Dolfie OFP. Dalam rombongan hadir juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sejumlah kegiatan dilakukan Puan di kota dengan tagline The Spirit of Java itu. Pertama, ia meninjau pembangunan Pasar Legi Solo. Dia didampingi Gibran dan Basuki. Di sana, Puan dan Gibran berdialog dengan warga dan melihat aktivitas perekonomian rakyat di masa pandemi.

Baca juga : Kok Malah Rakyat Kecil Yang Dikejar Pajaknya

Putri Megawati Soekarnoputri ini mengatakan, kunjungannya ke Pasar Legi untuk melihat langsung progres pembangunan salah satu pasar terbesar di Solo yang dilalap si jago merah, 2018 lalu. “Insya Allah, pada November nanti kami akan kembali. Tentunya bersama Pak Wali Kota untuk meresmikan,” tutur Puan.

Setelah lelah berkeliling, Keduanya pun melanjutkan makan siang di salah satu food court di Pasar Legi. Puan dan Gibran duduk satu meja. Berhadap-hadapan.

Dari pasar, Puan dan Gibran menuju ke Pendapi Gede Kompleks Balai Kota Solo. Agenda kali ini, meninjau proses vaksinasi Covid-19 dan penyerahan bantuan untuk masyarakat dan petani.

Baca juga : 31 Perusahaan Taiwan Siap Bangun Bisnis Di Indonesia

Dalam acara ini, Gibran masih setia menemani. Sejumlah kepala daerah juga hadir, seperti Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Bupati Klaten Sri Mulyani. Namun, tidak ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Kata Puan, kehadirannya di Balai Kota Solo dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, terutama di daerah pemilihannya: Solo, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali. Meski, dirinya tetap mendorong semua kabupaten/kota di Jateng melakukan percepatan vaksinasi.

“Mengingat situasi yang saat ini tidak terlalu kondusif, saya memutuskan semuanya difokuskan di Solo. Namun pelaksanaan vaksinasi di Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali tetap dilakukan seperti yang kita lihat ini,” bebernya.

Baca juga : Bos OJK Dorong Gibran Genjot Potensi Ekonomi

Ketidakhadiran Ganjar pun menjadi omongannya. Bambang Pacul yang mendampingi Puan pun jadi buruan awak media.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.