Dark/Light Mode

Dibangun Era WH–Andika, Banten Segera Miliki Stadion Bertaraf Internasional

Selasa, 13 Juli 2021 09:19 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim (kiri) saat mengecek proyek pembangunan stadion di Kawasan Sport Center Provinsi Banten di Kemanisan, Curug, Serang. (Foto: Dok Pemprov Banten)
Gubernur Banten Wahidin Halim (kiri) saat mengecek proyek pembangunan stadion di Kawasan Sport Center Provinsi Banten di Kemanisan, Curug, Serang. (Foto: Dok Pemprov Banten)

 Sebelumnya 
Wahidin mengaku, semenjak menjadi manajer Persita dan Ketua Persikota, dirinya memimpikan Banten memiliki stadion yang memenuhi standar FIFA untuk kemajuan sepak bola dan olahraga di Banten.

Wahidin menyatakan, dirinya menbangun sport center untuk memberikan fasilitas olah raga yang bertaraf internasional bagi masyarakat Banten, khususnya masyarakat Banten bagian Barat. Stadion Banten menjadi awal pembangunan Sport Center Banten di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Baca juga : Baleg Usul Segera Bentuk Badan Pangan Nasional

Setelah stadion, menurut Wahidin selanjutnya akan dibangun venue atau arena olah raga lainnya, seperti lapangan voli, softball, bulutangkis, hingga fasilitas pendukung seperti danau.

Selain itu, menurut Wahidin yang akrab disapa WH ini mengatakan, nantinya stadion yang dibangun akan dilengkapi lintasan atletik dengan lima (5) lintasan lari. "Stadion ini nantinya juga multifungsi untuk kegiatan lain," ungkap Wahidin, saat meninjau pembangunan Stadion Banten, Kamis (8/7).

Baca juga : Alan Budikusuma Dan Susy Susanti Bidik Astec Tembus Pasar Internasional

Sport Center tersebut disiapkan sebagai arena olahraga yang memenuhi standar untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga ajang olah raga tingkat Asia.

“Ini paling tidak multifungsi, pinggirannyakan bisa (digunakan untuk) MTQ nasional. Begitu juga ketika ada kegiatan besar lainnya bisa dimanfaatkan,” ujar Wahidin Halim.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.