Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Alan Budikusuma Dan Susy Susanti Bidik Astec Tembus Pasar Internasional

Rabu, 30 Juni 2021 22:28 WIB
Alan Budikusuma Dan Susy Susanti Bidik Astec Tembus Pasar Internasional

RM.id  Rakyat Merdeka - Astec, sebagai merek asli Indonesia terus mengembangkan produk dan juga bisnis, untuk menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia bahkan pasar internasional.

Astec merupakan usaha rintisan pasangan legenda bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade pada tahun 1992, yaitu Alan Budikusuma dan Susy Susanti. Setelah memutuskan untuk pensiun, keduanya melanjutkan kiprah gemilang mereka di luar lapangan dengan meraih kesuksesan di dunia bisnis.

Alan dan Susy menjalani bisnis yang akrab dengan dunia yang telah membawa namanya terkenal. Melalui merek peralatan olahraga bulutangkis Astec, Keduanya membuktikan bahwa masa depan atlet setelah memasuki masa pensiun tetap bisa terjamin, sekaligus mampu berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga yang sudah membesarkan namanya.

Baca juga : Tantangan dan Solusi Industri Musik Indonesia dimasa Pandemi

“Astec hadir memberikan semangat #KitaMenangBersama agar mampu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 serta kesibukan aktifitas sehari-hari.” ujar Founder Astec, Alan Budikusuma.

Penamaan merk Astec merupakan singkatan dari “Alan Susy Technology” yang sempat mengalami pasang surut di dunia usaha produsen alat olahraga.

“Keberadaan Astec sebagai merek produk olahraga lokal Indonesia yang berbasis pada semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal selalu berusaha melakukan inovasi terbaru dalam menyediakan berbagai lini produk yang berkualitas dengan harga terjangkau,” ucap Susy Susanti, yang juga selaku Founder Astec.

Baca juga : Susun Strategi Jitu, Sandi Yakin UMKM Di NTB Tembus Pasar Ekspor

Alan dan Susy ingin membuktikan bahwa merek dalam negeri pun mampu bersaing dengan merek dari luar yang sudah lebih dulu hadir dan mendominasi pasar produk olahraga di Indonesia, bahkan internasional.

 “PT Map Aktif Adiperkasa Tbk sudah turut melakukan penjualan produk Astec sejak pertengahan tahun 2018, serta telah banyak melakukan kolaborasi dari sisi bisnis dan juga produk yang ditawarkan,” ungkap VP Investor Relations, Corporate Communication & Sustainability for MAP Group, Ratih Darmawan Gianda.

"Harapannya di masa yang akan datang produk Astec dapat dijangkau masyarakat secara luas dan mereka dapat mengetahui bahwa Indonesia memiliki merek produk olahraga lokal yang berkualitas tinggi." tambah Ratih.

Baca juga : Sisihkan Peserta US Dan Rusia, BNI CorpU Raih Predikat Gold Internasional

Lebih lanjut Ratih mengatakan Astec juga menerapkan konsep pemasaran dual track dengan melakukan beberapa kemitraan strategis dalam pengembangan usahanya bersama Shopee sebagai mitra market place. Bersama Shopee, produk-produk Astec akan dapat menjangkau pemasaran yang luas dan efektif dari sisi online.

Head of Brands Management, Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan merek produk olahraga lokal yang inovatif seperti Astec dalam menghadirkan produk berkualitas dan terjangkau.

"Kami yakin produk inovasi pelaku usaha lokal dapat memperlihatkan keunggulan serta potensi buatan asli Indonesia dan mendapatkan tempat di hati masyarakat.”ujar Daniel. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.