Dark/Light Mode

Stok Melimpah, Gibran Kebut Vaksin Di Solo

Rabu, 14 Juli 2021 10:08 WIB
Didampingi Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Gibran pantau pelaksanaan vaksinasi di Solo. (foto:net)
Didampingi Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Gibran pantau pelaksanaan vaksinasi di Solo. (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terus meningkatkan target vaksinasi di Kota Solo, Jawa Tengah, agar imunitas segera tercapai. 

Ia memastikan stok vaksin dalam kondisi aman sehingga tidak mengganggu pemberian vaksin kepada masyarakat.

“Agustus kami kebut, selesai. Kemarin ditargetkan 10.000 per hari sama Pak Kapolri," katanya usai meninjau kegiatan pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Mal Solo Paragon, Senin (12/7).

Baca juga : Corona Ngamuk Lagi, Warga Iran Berburu Vaksin Hingga Armenia

Sebelumnya, Gibran menargetkan, vaksinasi di Solo dalam satu harinya bisa menyasar minimum kepada 5.000 warga.

Ia mengatakan, akselerasi dilakukan dengan menambah lokasi vaksinasi, di antaranya di pusat perbelanjaan Mal Solo Paragon, Balai Kota Surakarta, dan keliling di kantor-kantor kelurahan.

Meski enggan menyebutkan jumlah pasti, Ia memastikan saat ini stok vaksin di Solo dalam kondisi aman sehingga tidak mengganggu pemberian vaksin kepada masyarakat. "Stok vaksin melimpah, tak ada masalah," katanya dikutip Gesuri.id.

Baca juga : Ditarget Jokowi 8,8 Juta Orang Di Akhir Agustus, Anies Kebut Vaksinasi Di DKI

Pada kegiatan vaksinasi massal yang merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Surakarta dengan Yakkum ini ditargetkan 10.000 peserta memperoleh vaksin. 

Staf Ahli Direktorat Pelayanan Kesehatan Yakkum,  Julita Ruli Titisari mengatakan target vaksinasi dalam sehari 400 sasaran.

“Kegiatan ini dimulai dari 12 hingga 10 Agustus 2021. Kami buka pendaftaran sudah langsung full, tetapi di lapangan kami kan skrining. Mungkin masyarakat saking awarenya, ada yang tidak sesuai dengan kriteria, ada yang umur 17 tahun sudah daftar, ada juga yang di luar KTP Solo," katanya. [MFA]

Baca juga : 3 Jenderal Cek Langsung Vaksinasi Di Solo Raya


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.