Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Momentum HAN 2021, Menteri Bintang Ajak Masyarakat Penuhi Hak Anak

Kamis, 22 Juli 2021 18:55 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Peindungan Anak Bintang Puspayoga pada Konferensi Pers Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (22/7). (Foto: Dok. Kementerian PPPA)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Peindungan Anak Bintang Puspayoga pada Konferensi Pers Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (22/7). (Foto: Dok. Kementerian PPPA)

 Sebelumnya 
Menteri Bintang berharap Peringatan HAN 2021 yang dikemas secara online dapat menjangkau lebih banyak anak dari 34 provinsi di Indonesia, termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK).

Pada Peringatan HAN 2021, Menteri Bintang menyampaikan salah satu hal istimewa adalah kita mendengarkan dan berdialog secara virtual dengan anak-anak Indonesia terkait keinginan, harapan, dan kendala yang mereka alami melalui Suara Anak Indonesia (SAI).

Baca juga : Diskon Tarif Diperpanjang, Masyarakat Diimbau Bijak Gunakan Listrik

“Pada tahun-tahun sebelumnya kita hanya hanya mendengarkan rangkuman SAI secara berjenjang, mulai dari tingkat desa. Namun, tahun ini kita mendengarkan SAI secara langsung. Tidak hanya berdialog dengan FAN, kami juga berdialog dengan anak-anak berkebutuhan khusus, anak terlantar, anak korban teroris, dan anak-anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA),” ungkapnya.

Pada Puncak Peringatan HAN 2021, selain adanya apresiasi dan pesan dari Presiden Joko Widodo untuk seluruh anak Indonesia, Presiden RI Ke-5 sekaligus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri juga akan memberikan pesan kepada anak-anak untuk lebih cinta tanah air dan memperkuat wawasan kebangsaan.

Baca juga : Bebas Hari Ini, Pelanggar PPKM ALS Imbau Masyarakat Patuhi Aturan

Hadir pula Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang akan memberikan hadiah remisi bagi anak-anak yang sedang menjalani pembinaan. Kemen PPPA didukung oleh Kementerian/Lembaga, pemerintah daerah, lembaga masyarakat, dunia usaha, dan media massa telah melakukan serangkaian kegiatan dalam Peringatan HAN 2021.

Kegiatan tersebut diantaranya mendengarkan Suara Anak Indonesia (SAI), edukasi bagi orangtua tentang pengasuhan, dialog dengan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK), edukasi pada anak untuk menanamkan sifat jujur, peningkatan gizi anak melalui Gemar Makan Ikan bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan yang lainnya.

Baca juga : Semester I 2021, Open Banking API BCA Tembus 1 Miliar Hit

“Saya berharap di masa pandemi orangtua agar terus memberikan pendampingan dan motivasi bagi anak-anak untuk tetap semangat, kreatif, dan inovatif walaupun di rumah bersamaan dengan momentum peringatan HAN 2021,"pungkas Menteri Bintang. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.