Dark/Light Mode

Tinjau Vaksinasi Di Banjarmasin

Muhadjir Ingatkan Pemkot Tidak Stok Vaksin, Harus Langsung Digunakan

Kamis, 5 Agustus 2021 19:23 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy (kemeja putih) saat menyaksikan vaksinasi massal di Gelanggang Remaja Hasanuddin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (5/8). (Foto: Dok. Kemenko PMK)
Menko PMK Muhadjir Effendy (kemeja putih) saat menyaksikan vaksinasi massal di Gelanggang Remaja Hasanuddin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (5/8). (Foto: Dok. Kemenko PMK)

 Sebelumnya 
"Ini sudah putaran kedua, menyusul putaran berikutnya. Tadi juga banyak sekali, saya minta agar diaturlah supaya tidak terjadi kerumunan yang berkepanjangan. Kalau kerumunan sebentar 5-10 menit tidak apa-apa, tapi kalau berlama-lama itu berbahaya," ucap Muhadjir.

Ia menyebut bahwa pemerintah akan mengupayakan penambahan vaksinasi untuk wilayah Kalsel, khususnya Banjarmasin.

Baca juga : Pahlawan Devisa Harus Kita Jaga

Muhadjir menegaskan  tidak boleh ada stok vaksin di gudang dan penyimpanannya dalam waktu lama. Sesuai arahan Presiden, vaksin yang sudah tiba di daerah harus segera dimanfaatkan.

"Kemarin saya meninjau di gudang vaksin tingkat provinsi, masih ada tiga kabupaten yang belum mengambil. Mudah-mudahan hari ini mereka bisa mengambil, " ujar Muhadjir.

Baca juga : Ciutkan Gap Vaksinasi Negara Kaya-Miskin, WHO Serukan Moratorium Vaksin Booster

Ia menegaskan kalau ada jatah vaksin segera diambil dan digunakan untuk masyarakat. "Ini sangat mendesak, semakin cepat semakin baik," ujar Muhadjir. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.