Dark/Light Mode

Tinjau Vaksinasi Di Rusun Petamburan, Ketua Satgas: Ayo Ajak Keluarga Divaksin

Kamis, 22 Juli 2021 23:34 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito (tengah), saat meninjau vaksinasi di Rusun Petamburan, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (22/7). (Foto: Antara)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito (tengah), saat meninjau vaksinasi di Rusun Petamburan, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (22/7). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito mengajak masyarakat di Rusun Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ikut vaksinasi. Dengan begitu, warga memiliki ketahanan tubuh terhadap Covid-19 dan tetap sehat.

"Sudah divaksin ya? Ajak keluargamu untuk ikut vaksin. Ini semua agar menjaga diri kita dan tetap sehat," ujarnya, kepada salah satu warga Rusun Petamburan, Kamis (22/7), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Puan: Vaksinasi Jangan Sampai Terhenti Karena Stok Habis!

Ia meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rusun Petamburan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Menurut Ganip, program vaksinasi untuk mendukung tercapainya kekebalan kelompok itu diselenggarakan sesuai perintah Presiden Jokowi.

Melalui pemberian vaksinasi tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih terjaga dari Covid-19. Tentunya, hal itu harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan dilaksanakan secara konsisten. 

Baca juga : Pengumuman, Pengumuman, Dunia Usaha Babak Belur Lho

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Ketua Satgas bersama Panglima TNI dan Kapolri juga menyerahkan bantuan berupa sembako bagi para penerima vaksin, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pokok selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selain menyasar kepada warga Rusun Petamburan, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga diberikan kepada seluruh warga yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Ciliwung-Tanah Abang, beberapa warga yang bermukim di pinggiran rel kereta api dan warga lain pada umumnya.

Iswandi, salah satu warga penerima vaksin yang tinggal di Rusun Petamburan, mengungkapkan bahwa program vaksinasi pemerintah yang menyasar di lokasi-lokasi padat penduduk tersebut sebagai bagus. Bagi masyarakat seperti dirinya, lebih mudah untuk mengikuti program tersebut.

Baca juga : Tinjau Pabrik Oksigen, Presiden Pastikan Kebutuhan Medis Terpenuhi

Selain persyaratannya mudah dan hanya cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), warga tidak perlu repot harus ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya. Hal itu juga membuat warga semakin bersemangat untuk mengikuti vaksinasi.

“Memudahkan kita-kita ini. Jadi enggak jauh. Bagus sekali. Saya dulu ragu (divaksin). Tapi sekarang yakin karena itu untuk kita-kita juga ke depannya, untuk jangka panjang. Jadi kita semakin tenang,” imbuhnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.