Dark/Light Mode

Pembangunannya Terus Digenjot, RSUD Pirngadi Medan Bakal Punya 20 Ruang ICU Covid

Sabtu, 7 Agustus 2021 13:45 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Ganip Warsito (tengah) meninjau pembangunan ruang ICU di RSUD Dr. Pirngadi, Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (6/8). (Foto: BNPB)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Ganip Warsito (tengah) meninjau pembangunan ruang ICU di RSUD Dr. Pirngadi, Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (6/8). (Foto: BNPB)

 Sebelumnya 
Seusai melihat pembangunan ruang ICU di RSUD Dr. Pirngadi, Ganip meninjau gedung karantina dan isolasi terpusat (isoter) Covid-19.

Pemkot Medan mengoperasikan bekas Hotel Soechi menjadi tempat penanganan pasien Covid-19 dengan gejala ringan maupun tanpa gejala. Gedung yang berlokasi di Jalan Cirebon, Kota Medan, ini menyediakan 247 kamar serta fasilitas lain.

Baca juga : Pertamina Targetkan RS Modular Tampung Pasien Covid Agustus 2021

Sementara gedung isoter yang beroperasi sejak awal Agustus 2021 tersebut juga dilengkapi fasilitas yang memadai, seperti stok oksigen, obat-obatan, vitamin hingga fasilitas untuk masyarakat, seperti ruang fitness hingga tempat berjemur.

Selain itu Pemkot Medan menggandeng manajemen RS Royal Prima untuk menugaskan tim medisnya dalam merawat pasien selama menjalani isolasi.

Baca juga : Minta 3T Terus Digenjot, Jokowi Ingatkan Ancaman Varian Baru Yang Lebih Menular

Ganip mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah kota untuk penangangan pasien Covid-19, khususnya di bagian hilir.

"Melalui optimalisasi RSUD dan pengoperasian isoter di beberapa tempat,  dan kerja keras pemerintah setempat dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Ganip. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.