Dark/Light Mode

Kapolri Tinjau Sentra Vaksin Di UI

Hilangkan Perbedaan, Ayo Bersatu Melawan Covid-19

Jumat, 13 Agustus 2021 07:10 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia (SVMI), sekaligus memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako, di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (12/8/2021). (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia (SVMI), sekaligus memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako, di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (12/8/2021). (Foto: Humas Polri)

 Sebelumnya 
Sigit menambahkan, keprihatinan ini terjadi lantaran pandemi meliputi seluruh bangsa. Karena itu, semua pihak harus berjuang bersama untuk keluar dari permasalahan ini. “Tentunya ini menjadi keprihatinan kita bersama untuk kita berjuang melawan pandemi Covid-19,” ucap mantan Kapolda Banten ini, kembali mengingatkan.

Sigit menjelaskan, banyak program yang sudah dilakukan Pemerintah untuk menahan laju penularan virus Corona. Yakni, dengan mengeluarkan berbagai pembatasan. Mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), PPKM Darurat, hingga PPKM berlevel yang saat ini diterapkan.

Baca juga : Wakapolda Metro Jaya Tinjau Vaksinasi Merdeka Di Kelurahan Lubang Buaya Dan Cibubur

Meski mengeluarkan berbagai kebijakan pembatasan, Sigit memastikan, Pemerintah tetap memperhatikan sektor perekonomian masyarakat agar tetap bergerak. “Sehingga juga diatur kelonggaran yang ada di dalam level-level,” bebernya.

Strategi lain Pemerintah adalah mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat, menggencarkan testing, tracing dan treatment alias 3T, dan percepatan vaksinasi. “Vaksinasi mau tidak mau harus dilakukan dengan melibatkan seluruh stakeholder, masyarakat yang memiliki kemampuan untuk bergabung,” tutur Sigit.

Baca juga : Kapolri: Hilangkan Perbedaan, Bersatu Lawan Covid-19!

Selain meninjau vaksinasi, Kapolri juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang paling terdampak perekonomiannya di tengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia Abdul Haris menyampaikan apresiasi kepada Kapolri, yang ikut aktif mendukung kegiatan sentra vaksinasi di kampus UI. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.