Dark/Light Mode

PMI Bebas Biaya Penempatan, Melki : Ini Kado Ulang Tahun Indonesia

Jumat, 13 Agustus 2021 22:00 WIB
Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena. (Foto: Dok. DPR)
Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena. (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena mengapresiasi kerja keras dari Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Menurutnya, sosok Benny Ramdhani memiliki semangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Baca juga : KSP Kawal Percepatan Program Vaksinasi Bagi Pekerja Migran Indonesia

“Yang betul-betul memastikan amanat konstitusi, amanat Undang-Undang Perlindungan Pekerja Migran dan semua perangkat yang memastikan PMI bisa bergerak dengan baik,” ujar Melki dalam acara Peresmian Pelaksanaan Peraturan BP2MI Nomor 09 Tahun 2020 Launching Pembebasan Biaya Bagi Pekerja Migran Indonesia Melalui Kredit Usaha Rakyat dan Kredit Tanpa Agunan di Menara BNI, Jakarta, Kamis (12/8) malam.

Melki mengungkapkan tentang anggaran BP2MI. Ia membenarkan apa yang disampaikan oleh Kepala BP2MI bahwa anggarannya paling kecil dari Kementerian atau Lembaga lainnya yang bermitra dengan Komisi IX DPR lainnya.

Baca juga : Pentingnya Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Masa Depan Indonesia

“Memang benar kata Pak Benny bahwa di Komisi IX DPR, (BP2MI) ini anggaran yang paling kecil, yakni sekitar Rp 300 miliar. Itu setara dengan anggaran satu direktur di Kemenaker,” ungkap Politisi Partai Golkar ini.

Namun Tetapi, kata Melki, dia meyakini Kepala BP2MI, Benny Ramdhani tidak menyerah karena anggaran kecil. Untuk itu, dia berterima kasih kepada BP2MI yang telah melakukan sebuah terobosan bagi PMI.

Baca juga : Paskibraka Nasional Dikukuhkan, Menpora Pimpin Pembacaan Ikrar Putra Indonesia

“BP2MI yang telah membuat kita kembali mempunyai persembahan di bulan Agustus ini. Bulan yang sakral untuk Indonesia. Kemarin ada emas di Bulutangkis, di ekonomi ada pertumbuhan 7 persen dan di malam ini ada hadih bagi PMI di Indonesia dan seluruh dunia. Terima kasih kepada BP2MI,” pungkas Melky. [NNM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.