Dewan Pers

Dark/Light Mode

BUMN Holding Jasa Survei Gelar Vaksinasi, Bangun Komunitas Pancoran Sehat

Minggu, 15 Agustus 2021 10:01 WIB
Vaksinasi bersama yang digelar BUMN Holding Jasa Survei di Pancoran. (Foto: Istimewa)
Vaksinasi bersama yang digelar BUMN Holding Jasa Survei di Pancoran. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program vaksinasi nasional menjadi salah satu game changer yang paling penting untuk pemulihan ekonomi di masa depan. Oleh karena itu, BUMN Holding Jasa Survei, ikut turun tangan menyukseskan vaksinasi ini.

BUMN Holding Jasa Survei yang terdiri atas PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) [BKI], PT SUCOFINDO (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero), melalui program kolaborasi Tanggung Jaswab Sosial dan Lingkungan (TJSL), bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi bersama bagi masyarakat Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (14/8). Kegiatan mengambil tema “Membangun Komunitas Pancoran Sehat”. Kegiatan ini diharapkan mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kelurahan Pancoran.

Sebanyak 300 dosis vaksin AstraZeneca telah disalurkan untuk warga dan dibantu oleh vaksinator dari RS Kartika Pulomas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Direktur Utama PT BKI Rudiyanto menyampaikan, pelaksanaan kegiataan ini sebagai wujud peduli dari BUMN Jasa Survei dalam mendukung Pemerintah menurunkan tingkat penularan Covid-19 melalui vaksinasi.

“Kegiatan CSR vaksinasi diharapkan dapat mempercepat pemulihan nasional dan membantu masyarakat yang belum mendapatkan akses atau fasilitas vaksinasi. Seperti yang disampaikan Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir, core values BUMN saat ini harus berdasarkan AKHLAK. Saling memberikan bantuan dan peduli dengan masyarakat sekitar merupkan perwujudan dari AKHLAK itu sendiri,” ujar Rudiyanto, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (15/8).

Dengan kegiatan ini, masyarakat bisa merasakan langsung kehadiran BUMN untuk Indonesia. “Partisipasi kami dalam kegiatan vaksinsasi ini sebagai langkah BUMN menyehatkan kembali Indonesia. Menjadi tumbuh dan lebih tangguh,” kata Rudiyanto.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO Budi Hartanto menambahkan, kegiatan sebagai upaya dan komitmen bersama dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. "Terlebih, adanya gelombang ke dua mengharuskan setiap insan harus mampu menjaga imunitas dan memperketat protokol kesehatan,” ujar Budi.

Budi Hartanto turut memberikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Pancoran yang bersedia melakukan vaksinasi. Hal ini pun sebagai wujud dalam melindungi dan menjaga sesama.

“Tak luput kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga kesehatan baik dari RS Kartika Pulomas serta Puskesmas Kelurahan Pancoran, yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk proses vaksinasi ini,” ujar Budi Hartanto.

Berita Terkait : LTC Dan Harco Glodok Gelar Vaksinasi Massal Untuk Warga

Direktur Sumber Daya Manusia PT Surveyor Indonesia Lussy Ariani Seba menambahkan, kegiatan ini dapat mendukung Pemerintah dalam percepatan vaksinasi di indonesia. “Saya juga berharap dengan vaksinasi ini akan muncul kekebalan komunal sehingga risiko penyebaran Covid-19 akan terhenti dan kegiatan sosial kembali pulih. Tapi, jangan sampai setelah vaksinasi ini membuat kita abai terhadap prokes,” ucap Lussy.

Selama masa pandemi, BUMN Holding Jasa Survei telah menerapkan berbagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu mewajibkan pengukuran suhu tubuh, menyediakan alat
penunjang kebersihan dan kesehatan di lingkungan perusahaan, mengoptimalkan penggunaan fasilitas video conference, serta membatasi pihak eksternal atau tamu yang berkunjung. [KW]