Dewan Pers

Dark/Light Mode

Banteng Jakarta Utara Turun Gunung, Gelar Vaksinasi Dan Sebar Sembako

Sabtu, 7 Agustus 2021 12:44 WIB
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Brando Susanto turun gunung gelar vaksinasi di Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (7/8). (Foto: Ist)
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Brando Susanto turun gunung gelar vaksinasi di Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (7/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jakarta Utara turun gunung membantu rakyat melawan pandemi Covid-19. Lebih dari 7.000 warga divaksinasi. Bantuan sosial (Bansos) untuk meringankan dampak ekonomi juga telah disalurkan.

"Ayo, jangan takut divaksin," ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara, Brando Susanto, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Sabtu (7/8).

Brando menceritakan, barisannya total turun gunung dalam komitmen mendukung pemerintah demi percepatan vaksinasi. Setelah sukses menggelar program ini seluruh Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, akhir pekan ini, giliran Kecamatan Cilincing, Pademangan, dan Penjaringan yang disasar.

Berita Terkait : JXB Gelar Sentra Vaksinasi, Target Seribu Dosis

"Terus kita lanjutkan vaksinasi massal dosis satu dan dua," ucapnya semangat sembari mengungkapkan, selain vaksinasi, Banteng Jakarta Utara juga membagikan sembako untuk warga lanjut usia (lansia).

Gayung bersambut, aksi kemanusiaan yang dilakukan kader-kader Banteng ini disambut baik Camat Pademangan Jakarta Utara, Mumu Mujtahid. Sang Camat berharap, program ini bisa mempercepat tercapainya herd immunity warganya.

"Terima kasih kepada PDI Perjuangan dan Mas Brando Susanto khususnya yang sudah sangat membantu program pemerintah," ujar Mumu.

Berita Terkait : Pertamina Vaksinasi Ribuan Warga

Mumu menceritakan, teknis vaksinasi massal yang dilakukan di kawasannya itu dilakukan di sejumlah kantor Rukun Warga (RW) di Pademangan Barat. Hasilnya sangat baik. Lebih dari 7000 warga antusias melakoni ikhtiar vaksinasi ini.

Mumu kembali menyampaikan rasa terima kasih warga yang merasa semakin mudah mendapatkan vaksinasi. Kepada seluruh masyarakat, Sang Camat menekankan untuk segera melakukan vaksinasi yang semakin mudah dijangkau.

"Itu sebabnya jika masyarakat memiliki kesempatan untuk vaksin Covid-19, ada baiknya tidak menunda dan segera dilakukan. Jangan pedulikan hoaks mengenai vaksin yang sengaja disebar oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tutupnya. [BSH]