Dark/Light Mode

Cetak SDM Unggul

Menko PMK Buka Digital Talent Scholarship Tahun 2021

Senin, 23 Agustus 2021 22:35 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto: Dok. Kemenko.PMK)
Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto: Dok. Kemenko.PMK)

 Sebelumnya 
"Di antaranya melalui Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah, beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik), beasiswa Peningkatan Peserta Akademik (PPA), beasiswa Unggulan, Kartu Pra Kerja, serta beasiswa lain yang didanai dari hasil pengembangan Dana Abadi Pemerintah yang dilakukan oleh LPDP," ujar Muhadjir.

Baca juga : Kembangkan UMKM Digital, Smartfren Raih Anugerah Inovasi Indonesia 2021

Selain itu, Muhadjir menerangkan, adanya program Digital Talent Scholarship Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo menjadi salah satu dari sekian banyak intervensi pemerintah Indonesia dalam upaya mewujudkan SDM Indonesia yang unggul khususnya di bidang teknologi digital.

Baca juga : DPR Pakai GeNose Di Sidang Tahunan 2021

Ia berharap, para peserta Digital Talent Scholarship nantinya akan menjadi motor penggerak digitalisasi di berbagai bidang.

Baca juga : Menko PMK Serukan Pemda Kebut Proses Vaksinasi Tahap Pertama

"Keterampilan yang didapat harus dikembangkan terus menerus. Tidak hanya didapat ketika mengikuti pelatihan ini, tetapi justru yang lebih penting harus menjadi gaya hidup, cara hidup," pungkas Muhadjir. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.