Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sudah Lewati Uji Klinik

Semua Merk Vaksin Covid Aman Dan Efektif

Minggu, 22 Agustus 2021 07:00 WIB
Semua merek vaksin covid-19 di Indonesia terbukti aman dan efektif termasuk lawan Varian Delta. (Foto : KPCPEN#PakaiMasker ).
Semua merek vaksin covid-19 di Indonesia terbukti aman dan efektif termasuk lawan Varian Delta. (Foto : KPCPEN#PakaiMasker ).

RM.id  Rakyat Merdeka - KPCPEN#PakaiMasker mengunggah meme Kominfo berkaitan keefektifan vaksin Covid-19. Ditegaskan, semua merek vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia terbukti aman dan efektif. Termasuk melawan varian Delta.

Ada enam vaksin yang digunakan di Indonesia. Yaitu, Coronavac, Sinovac, Astrazeneca, Moderna, Sinopharm dan Pfizer. Semuanya terbukti aman dan efektif melawan virus Corona dan berbagai varian virus asal Wuhan, China.

“Semua vaksin terbukti aman dan berkha­siat. Jangan pilih-pilih vaksin. Segera lakukan vaksinasi dengan vaksin yang tersedia,” kata

Baca juga : Perlu Tahu, Q&A Seputar Vaksinasi Moderna Di Jakarta

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G. Plate.

“Tak perlu ragu, karena vaksin aman dan terbukti melindungi. Jadi ayo divaksin,” tan­das KPCPEN#PakaiMasker.

Netizen sepakat dengan pemerintah, bahwa seluruh vaksin yang tersedia di Indonesia terbukti aman dan efektif melawan berbagai macam varian virus Corona. Bahkan varian Delta sekali pun yang lebih menular.

Baca juga : Indonesia Sedang Di Fase Kritis

“Studi terbaru menunjukkan efektif untuk melawan virus dan varian barunya,” kata @blinkzap. “Semua vaksin insya Allah aman dan efektif melawan varian Delta,” sambung @martinnaeva.

Semua vaksin, kata @martinnaeva, sudah diteliti efikasinya. Bahkan, yang terbaru untuk Sinovac juga terbukti efektif melawan varian Delta. Kata dia, bagi yang sudah divaksin lengkap, bila terpapar virus Corona akan lebih ringan dibandingkan belum divaksin sama sekali.

Vaksin efektif mengurangi risiko kematian akibat virus yang melanda dunia saat ini. Vaksin juga aman digunakan untuk kita semua dan kita terlindungi dari virus yang memba­hayakan ini,” kata @Rizki_Akb78.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.