Dark/Light Mode

Wahidin Halim Ajak Kahmi Bangun Banten

Jumat, 10 Mei 2019 19:48 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim bersama jajarannya menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam acara buka bersama 
Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Banten, di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (9/5). (Foto: Tangsel Pos).
Gubernur Banten Wahidin Halim bersama jajarannya menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam acara buka bersama Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Banten, di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (9/5). (Foto: Tangsel Pos).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Banten untuk membangun Banten ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Wahidin dalam acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Kahmi Banten di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (9/5).

Menurutnya, pembangunan Banten harus diubah ke arah yang lebih baik lagi. Banten memiliki peradaban dan kejayaan yang luar biasa pada masa Kesultanan, dan kejayaan itu harus dikembalikan oleh pemerintahan saat ini bersama Keluarga Besar Kahmi.

Ia mengaku saat ini sudah menginjak usia di atas 60 tahun, dan tinggal menunggu panggilan Allah. Untuk mempersiapkan itu, WH sapaan akrabnya tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi Banten, dan tidak akan korupsi bahkan akan memberantas korupsi di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

Baca juga : Kades Belajar Bangun Desa Ke China

“Saya hanya ingin mengembalikan kejayaan Banten seperti masa kesultanan. Silakan buktikan jika saya melakukan tindak pidana korupsi. Justru saya akan memberantas korupsi di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten,” kata Wahidin pada pengurus dan anggota Kahmi Banten dan HMI.

WH menilai, HMI dan Kahmi adalah organisasi yang independent, organisasi yang memperjuangkan moral. Pertemuan antara dirinya dan Kahmi tidak akan membatasi atau mengatur HMI dan Kahmi untuk melakukan kritikan terhadap Pemerintah Provinsi Banten, selama kritikan tersebut untuk kemajuan Banten.

“HMI dan Kahmi ini organisasi yang independent, saya tidak akan mengatur gerakan HMI dan Kahmi. Silakan protes dan memberikan kritik kepada saya, karena saya sebagai kader HMI dilatih untuk menghadapi kritikan,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Dwi Nopriyadi AW mengatakan, kegiatan buka puasa ini merupakan program road show yang dilakukan Keluarga Besar Kahmi yang diawali dengan buka puasa bersama dengan Gubernur Banten.

Baca juga : Pertamina Sumbagsel Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Bengkulu

Kegiatan ini bertujuan, lanjutnya, untuk mempererat tali silaturahmi dan menciptakan tabayun untuk mencari solusi terhadap persoalan yang terjadi saat ini.

Adapun jumlah pengurus dan anggota Kahmi dan HMI yang hadir lebih dari 200 orang yang berasal dari delapan kabupaten/kota.

Senada disampaikan Koordinator Presidium Majelis Kahmi Banten, Udin Saparudi. Menurutnya, acara ini merupakan suatu kebanggan dan penghargaan bagi Keluarga Besar Kahmi Banten.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk memfasilitasi kegiatan seperti ini.

Baca juga : Jadikan Hasil UN Sebagai Bahan Perbaikan Pendidikan

Ia mengaku, Wahidin yang merupakan salah stau kader HMI menilai aksi yang dilakukan oleh HMI beberapa waktu yang lalu adalah hal yang biasa, karena beliau sebagai Gubernur Banten tidak anti kritik. [YUL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.