Dark/Light Mode

Lebih Tinggi Dari Rata-rata Dunia

Tingkat Kesembuhan Tembus 91 Persen, Pemerintah Apresiasi Tenaga Kesehatan

Sabtu, 28 Agustus 2021 20:40 WIB
Menkominfo Johnny G Plate (Foto: Istimewa)
Menkominfo Johnny G Plate (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Tidak sedikit tenaga kesehatan yang berpulang dalam pengabdiannya, melakukan penanganan Covid-19.

Hingga 3 Agustus 2021, IDI menyebut, 640 orang dokter meninggal akibat Covid-19.

Baca juga : KSPI Apresiasi Dan Ucapkan Terima Kasih Ke Polri

Tidak hanya para dokter, Indonesia juga kehilangan banyak tenaga kesehatan lain akibat virus ini, misalnya para perawat dan petugas di rumah sakit atau pusat isolasi.

Karena itu, pemerintah menomorsatukan para tenaga kesehatan dalam mendapatkan vaksin booster, sebagai perlindungan tambahan.

Baca juga : LKS Tripartit Nasional Dukung Pemerintah Atasi Dampak Pandemi

Pemerintah sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, relawan, serta para pekerja pendukung lainnya atas perjuangan dan dedikasi mereka.

“Jasa para pejuang kesehatan di garda terdepan penanganan COVID-19 ini harus kita hargai. Jangan sia-siakan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan ini," tutur Johnny.

Baca juga : Wakil Ketua MPR Desak Pemerintah Evaluasi Penanganan Pandemi

Bagaimana caranya? "Tentu saja dengan memberikan perlindungan kesehatan maksimal pada diri kita masing-masing. Ayo kita berupaya memutus mata rantai penularan dan menghindarkan diri dari risiko terkena sakit berat. Caranya, dengan selalu disiplin protokol kesehatan, terutama memakai masker, bekerja sama dengan petugas dalam 3T, juga segera lakukan vaksinasi,” pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.