Dark/Light Mode

Vaksinasi 12 Ribu Orang, KCI Dapat Jempol Dari Menhub

Jumat, 3 September 2021 19:52 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau vaksinasi di Stasiun Manggarai. (Foto: ist)
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau vaksinasi di Stasiun Manggarai. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memuji, PT KCI yang secara konsisten mendukung program vaksin khususnya di wilayah aglomerasi Jabodetabek. 

"Sudah lebih dari 12 ribu orang yang melakukan vaksinasi, yang membanggakan adalah PT KCI menggandeng banyak relawan dan dokter," katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Manggarai, Jumat (3/9).

Baca juga : Hasanuddin Wahid Fasilitasi 23 Ribu Pelajar Malang Raya Dapat Program Indonesia Pintar

BKS-sapaan akrab Budi Karya Sumadi-meminta PT KCI untuk terus konsisten mendorong pelaksanaan vaksinasi massal di stasiun kereta komuter. Menurut dia, simpul-simpul transportasi seperti terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara dijadikan sebagai salah satu sentra vaksinasi massal di berbagai daerah.

"Di Bandara Soetta kami kerja sama dengan TNI/Polri dan operator penerbangan untuk menyelenggarakan vaksinasi. Kita tahu bahwa mereka yang terbang itu harus vaksin dua kali supaya bisa terbang dengan cukup tes antigen. Kalau baru satu kali vaksin harus tes PCR," ungkap eks Dirut Angkasa Pura ll ini. 

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Di Cirebon Dan Kuningan, Jokowi Puji BIN

Untuk diketahui, Stasiun Manggarai merupakan stasiun ke-10 yang menggelar program vaksinasi. Sebelumnya, vaksin telah dilaksanakan di 9 stasiun yaitu diantaranya di Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Cikarang, Maja, Rangkasbitung, Juanda, Lenteng Agung, dan Kalideres. 

Sejak 25 Juli lalu sampai dengan 2 September 2021, tercatat sudah ada total 12.141 orang yang mengikuti program vaksinasi di 9 stasiun tersebut. 

Baca juga : Vaksinasi Dosis Kedua, Indonesia Kejar Jerman

Program vaksinasi yang diselenggarakan di Stasiun Manggarai menargetkan sebanyak 200 orang menggunakan vaksin Sinovac dosis pertama dan kedua untuk masyarakat dengan usia 12 tahun ke atas. 

Masyarakat yang ingin melakukan vaksin, cukup mendaftar secara online serta membawa Kartu Tanda Penduduk untuk pendaftaran dan validasi. Pelaksanaan vaksin berlangsung sejak pukul 09.00-13.00 WIB. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.