Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Vaksinasi Massal, Ketua DPD Golkar DKI: Ini Ikhtiar Melawan Pandemi

Minggu, 22 Agustus 2021 07:51 WIB
Ketua DPD I Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: ist)
Ketua DPD I Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD I Partai Golkar DKI Jakarta kembali menggelar vaksinasi massal yang menyasar masyarakat umum untuk mendukung program pemerintah mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara DPD II Golkar Jakarta Selatan bersama dengan Suku Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Cilandak.

"Vaksinasi gratis ini untuk mendukung program pemerintah agar masyarakat segera mendapatkan vaksin Covid-19. Kita bersama-sama bahu membahu mengatasi pandemi ini," kata Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD I Golkar Jakarta, Minggu (22/8).

Baca juga : Gencarkan Vaksinasi Massal, MRT Jakarta Sabet Penghargaan

Dijelaskannya, vaksinasi kali ini dilakukan dengan menggunakan vaksin Covid-19 AstraZeneca. Untuk kuotanya akan tersedia 500 dosis vaksin untuk warga masyarakat. 

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (25/8) mulai pukul 08.00-15.00 WIB ini akan berlangsung di One Belpark Mall, Jl RS Fatmawati Raya No.1 Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Pendaftaran juga mudah diakses karena dilakukan secara online. 

"Ini untuk mempermudah masyarakat dan menghindari kerumunan di lokasi," tuturnya.

Baca juga : Jokowi: Ini Pelayanan Terbaik

Untuk masyarakat yang ingin divaksin cukup mendaftar melalui bit.ly/VAKSINGOLKARJAKSEL. Peserta hanya cukup menunjukkan e-KTP dan membawa fotocopi KTP untuk mempermudah mendapatkan sertifikat vaksin. 

Khusus untuk mereka yang memiliki penyakit komorbid diwajibkan melengkapi dengan surat keterangan boleh divaksin dari dokter. "Mari segera lakukan vaksinasi untuk melindungi keluarga dan sahabat kita dari bahaya Covid-19. Ini ikhtiar kita agar segera keluar dari pandemi," tegas Zaki.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) bersama Yellow Clinic menggelar program vaksinasi covid-19 yang berlokasi di Gedung Yellow Clinic, DPP Partai Golkar Kemanggisan, Jakarta Barat.

Baca juga : Warga DKI Ingin Cepat Merdeka Dari Pandemi

Program ini berlangsung selama 8 hari dimulai dari 5 Agustus dan berakhir 18 Agustus kemarin. Vaksinasi ini melibatkan vaksinator dari Puskesmas Palmerah Jakarta Barat. Sedangkan total vaksin yang disediakan berjumlah 2.000 dosis. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.