Dark/Light Mode

Jadi Kebiasaan Baru

PeduliLindungi Dipasang Di Pusat Aktivitas Warga

Sabtu, 4 September 2021 07:10 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memperlihatkan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memperlihatkan "barcode" vaksinasi yang dapat digunakan saat mengakses aplikasi PeduliLindungi pada acara vaksinasi massal di BSI Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). (Foto: Antara/Laily Rahmawaty)

 Sebelumnya 
Sigit menegaskan, hal ini menjadi salah satu kegiatan ke depan yang harus selalu melekat kepada masyarakat untuk menjaga laju pertumbuhan Covid-19, sekaligus tetap menjaga roda perekonomian.

Karena itu, mantan Kapolda Banten ini mengajak masyarakat berbondong-bondong ke gerai vaksin yang diselenggarakan oleh TNI/Polri.

Baca juga : Dua Mantan Anak Buah Juliari Hadapi Sidang Putusan Kasus Suap Bansos

“Dengan vaksinasi, masyarakat meningkat imunitasnya, kemudian aktivitasnya lebih meningkat,” tutur Sigit.

Sementara, Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Alexander K Ginting mengatakan, aplikasi PeduliLindungi secara efektif dapat mempermudah masyarakat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan menjadi lebih cepat dan mudah.

Baca juga : Wakil Ketua MPR: Pantau Ketat Dan Evaluasi Pelonggaran Aktivitas

“Misalnya, di bandara. Kita tidak perlu berlama-lama. Cukup dengan menekan NIK (Nomor Induk Kependudukan) bisa berjalan dengan cepat,” tuturnya.

Dijelaskan Alexander, aplikasi PeduliLindungi dibuat untuk mempermudah administrasi kesehatan masyarakat saat melakukan suatu kegiatan, mengurangi kontak fisik antar individu, sekaligus memberikan informasi terkait tingkat bahaya Covid-19 di suatu daerah dan vaksinasi.

Baca juga : SMF Benahi Pemukiman Kumuh Di Atas Laut

Aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai paspor kesehatan saat seseorang akan bepergian.

Hal itu akan membantu masyarakat mencatat tempat-tempat yang pernah dikunjungi, sehingga mempermudah pendeteksian penularan Covid-19. “Tercatat semua di aplikasi tersebut,” tandas Alexander. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.