Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dua ABK WNI Berhasil Diamankan Dalam Kondisi Sehat Di KBRI Muscat

Sabtu, 4 September 2021 10:41 WIB
Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu, Judha Nugraha
Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu, Judha Nugraha

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah memastikan dua anak buah kapal (ABK) warga negara Indonesia yang bekerja pada kapal ikan China berbendera Oman  dalam keadaan aman dan telah dilindungi di tempat penampungan KBRI Muscat, Oman.

"Kedua ABK telah dilindungi di shelter KBRI Muscat," ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu,  Judha Nugraha dikutip Antara, Sabtu (4/9).

Baca juga : Sekda DKI Beri Apresiasi Wilayah Dengan Capaian Vaksinasi Tertinggi

Pihak KBRI, lanjut dia,  telah berkomunikasi dengan pihak perusahaan untuk meminta pertanggung jawaban dan pemenuhan hak-hak para ABK.

Sebelumnya, dua anak buah kapal yang bekerja pada kapal ikan China berbendera Oman dikabarkan terjun ke laut untuk menghindari diskriminasi dan dugaan ekploitasi yang dilakukan pemilik kapal.

Baca juga : Ketua KPK Minta Waktu Putuskan Nasib Bank Panin Dalam Kasus Suap Pajak

Menurut pernyataan KBRI Muscat, keduanya nekat terjun dari Kapal dan berenang ke darat karena pemilik kapal melarang ABK keluar dari Kapal.

KBRI Muscat mengatakan, kedua WNI itu bernama Santo Tamba dan Kurniadi. KBRI Muscat juga menyebutkan kedua ABK itu menerima gaji di bawah standar minimum pekerja di Oman.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.