Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yasonna Instruksikan Jajarannya Fokus Pemulihan Korban Kebakaran Lapas

Rabu, 8 September 2021 14:50 WIB
Menkumham Yasonna Laoly (tengah) saat mengunjungi Lapas kelas I Tangerang, Banten, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (8/9). (Foto: Instagram)
Menkumham Yasonna Laoly (tengah) saat mengunjungi Lapas kelas I Tangerang, Banten, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (8/9). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menginstruksikan jajarannya untuk fokus pada evakuasi dan pemulihan warga binaan yang menjadi korban kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas I Tangerang, Banten.

"Saya sudah menginstruksikan jajaran secepatnya melakukan evakuasi dan fokus memberikan penanganan terbaik untuk memulihkan korban luka," kata Menkumham Yasonna Laoly saat mengunjungi Lapas kelas I Tangerang, Banten, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (8/9).

Baca juga : Jangan Ada Yang Ambil Keuntungan Dari Kebakaran Lapas Tangerang

Politisi PDIP tersebut juga menyampaikan duka mendalam atas peristiwa kebakaran yang menyebabkan 41 orang meninggal dunia dan belasan narapidana lainnya saat ini masih dalam perawatan intensif di RSUD Tangerang maupun klinik setempat.

Pada kesempatan itu, ia memastikan Kemenkumham akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk menyelidiki dan mengusut tuntas penyebab kebakaran Lapas Klas I Tangerang, Banten.

Baca juga : Tim Inafis Polri Tiba Di Lapas Tangerang, Bantu Penyelidikan Kebakaran

"Kami akan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menyelidiki penyebab kebakaran," ujarnya.

Yasonna menambahkan pihaknya juga akan memformulasikan strategi pencegahan agar musibah berat seperti kebakaran tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Baca juga : Gus Jazil Imbau Anies-Risma Perhatikan Korban Kebakaran

Sebagaimana diketahui, kebakaran di Lapas kelas I Tangerang, Banten, terjadi pada Rabu (8/9) dini hari sekitar pukul 01.45 WIB.

Dengan bantuan petugas dari berbagai instansi api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.15 WIB. Sebanyak 41 orang tewas dan 73 orang terluka, dan delapan di antaranya luka berat atas insiden kebakaran Lapas kelas I Tangerang, Banten. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.