Dark/Light Mode

Airlangga: Tak Ada Lagi Provinsi Yang Terapkan PPKM Level 4 Di Luar Jawa Bali

Senin, 13 September 2021 21:46 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam mengumumkan perpanjangan PPKM Senin (13/9). (Foto: Tangkapan layar YouTube)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam mengumumkan perpanjangan PPKM Senin (13/9). (Foto: Tangkapan layar YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) menyampaikan bahwa tidak ada lagi provinsi yang menerapkan PPKM Level 4 di luar Jawa-Bali.

“Secara provinsi terjadi penurunan yaitu dari 2 provinsi menjadi tidak ada yang di level 4, kemudian level 3 dari 2 provinsi menjadi 16 dan di level 2 menjadi 11 dari 3 provinsi,” ujar Menko Airlangga Hartarto dalam konferensi pers Evaluasi dan Penerapan PPKM secara daring, Senin (13/9.

Berita Terkait : Menko Airlangga Perpanjang PPKM Level 4 Di luar Jawa-Bali

Lebih lanjut Airlangga mengatakan, pemberlakukan PPKM Level 4 masih diterapkan di 6 kabupaten/kota yakni Banda Aceh, Bangka, Medan, Kota Baru, Palangkaraya dan Palu.

“16 kabupaten/kota turun dari level 4 ke 3, bahkan 1 (kabupaten/kota) turun ke level 2. Tapi tetap dilaksanakan PPKM Level 4 karena menunggu jumlah vaksinasi agar bisa minimal mencapai 20 persen,” ujar Airlangga.

Berita Terkait : Kemenhub Dukung Polri Terapkan Ganjil Genap Di Kawasan Puncak

Dari segi indeks mobilitas di 23 kabupaten/kota,  Airlangga menyampaikan bahwa 15 kabupaten/kota mobilitasnya meningkat, bahkan delapan di antaranya dengan based line kurang dari 10 persen.
 Selanjutnya