Dark/Light Mode

Jelang PON XX Papua

IPDN Dan TNI AL Gelar Gebyar Vaksinasi

Selasa, 14 September 2021 13:23 WIB
Rektor IPDN Hadi Prabowo memantau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh IPDN & TNI AL, di Kampus IPDN Papua, Senin (13/9). (Foto: IPDN)
Rektor IPDN Hadi Prabowo memantau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh IPDN & TNI AL, di Kampus IPDN Papua, Senin (13/9). (Foto: IPDN)

 Sebelumnya 
Kemudian untuk vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan pada 11 Oktober 2021 oleh Lantamal X Jayapura dan Dinkes Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom, di Kampus IPDN Papua.

Hadi menambahkan, IPDN juga menyiapkan ribuan paket sembako bagi masyarakat. "Sebanyak 5.000 paket sembako bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi di IPDN dan 2.500 paket sembako bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi di KRI Soeharso Pelabuhan Laut Jayapura," terang Hadi.

Baca juga : Siap Amankan Kelistrikan PON XX Papua, PLN Vaksinasi 1.574 Petugas

Sementara itu, dr. Agus Guntoro menyebutkan, Satgas Vaksinasi yang terdiri dari anggota TNI AL dan IPDN ini selanjutnya akan disebar di seluruh lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Jayapura.

"Tim vaksinator kami akan disebar untuk membantu vaksinasi di Kota Jayapura mulai 14 September. Kami nanti bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk penempatan tim vaksinator ini," bebernya.

Baca juga : Papua Gaspol Vaksinasi 70 Persen Dosis Pertama

Dalam acara yang sama, Wali Kota Benhur Tomi Mano mengajak seluruh warga mendatangi lokasi pelaksanaan gebyar vaksinasi.

Diingatkannya, vaksinasi menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi jika ingin menyaksikan pertandingan di PON nanti.

Baca juga : Antisipasi Gangguan Saat PON XX Papua, PLN Gelar Simulasi Listrik Anti Padam

"Saat ini cakupan vaksinasi dosis pertama di Kota Jayapura sudah mencapai 45,13 persen dan dosis kedua 33,36 persen. Kami optimis capai target 70 persen cakupan vaksinasi," tuturnya, yakin. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.