Dark/Light Mode

Santri Di Aceh Semangat Divaksin, Jokowi Happy

Kamis, 16 September 2021 13:12 WIB
Presiden Jokowi menyaksikan vaksinasi untuk santri di Aceh Besar, Kamis (16/9). (Foto: Dok. BIN)
Presiden Jokowi menyaksikan vaksinasi untuk santri di Aceh Besar, Kamis (16/9). (Foto: Dok. BIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 bagi para santri di Pondok Pesantren Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Gampong Lambroe, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/9). Jokowi menyatakan, vaksinasi ini merupakan bagian untuk melindungi santri agar tidak terinfeksi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap seluruh pondok pesantren yang mendukung santrinya untuk mengikuti program vaksinasi,” kata Jokowi, seperti dikutip Antara.

Kepala Negara senang melihat para santri antusias mengikuti vaksinasi. “Alhamdulillah para santri kelihatan sangat bersemangat dan sehat-sehat semua, sehingga dengan program vaksinasi ini semua santri menjadi lebih sehat dan terproteksi dari Covid-19,” ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap, dengan adanya vaksinasi massal untuk para santri, semuanya terproteksi dari infeksi virus Corona, termasuk dari varian baru. “Semoga semuanya sehat dan pelaksanaan belajar tatap muka guru dengan santri dan para kiai bisa normal kembali,” katanya.

Penasehat Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif Tgk Mufadhal mengatakan, total vaksinasi yang digelar di dayah tersebut sebanyak 3.000 orang. Untuk yang dihadiri Jokowi, vaksinasinya sebanyak 600 orang. “Vaksinasi Covid-19 ini sangat dibutuhkan guna melancarkan pelaksanaan belajar mengajar di dayah,” katanya. [USU]