Dewan Pers

Dark/Light Mode

Adik-adik Yang Belum Divaksin, Segera Vaksin Ya...

Selasa, 31 Agustus 2021 08:00 WIB
Pembelajaran Tatp Muka (PTM) terbatas penting untuk tekan risiko learning loss demi menjaga kualitas pembelajaran anak indonesia.
Pembelajaran Tatp Muka (PTM) terbatas penting untuk tekan risiko learning loss demi menjaga kualitas pembelajaran anak indonesia.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-3 sudah mulai berjalan. Pemerintah pun memberi dukungan dengan menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar di daerah.

KPCPEN #PakaiMasker dengan akun @lawancovid19_id mengungkap hasil kajian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Terungkap, situasi pembelajaran daring saat ini memberikan dampak risiko learning loss yang pemulihannya bisa memakan waktu hingga 9 tahun.

Berita Terkait : Jangan Jumawa, Endemi Masih Jauh

Hal itu terjadi karena peserta didik tidak memperoleh pembelajaran optimal yang berakibat pada kemunduran akademis dan nonakademis. PTM terbatas dinilai dapat menekan risiko learning loss ini demi menjaga kualitas pembelajaran anak Indonesia.

“Di sisi lain, pemerintah mendukung pelak­sanaan PTM terbatas dengan menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar di daerah. Vaksin dapat lindungi anak bangsa. Ayo divaksin saat vaksinnya tersedia,” ajak @lawancovid19_id.

Berita Terkait : Dosis Satu Dan Dua Harus Sama Ya!

Akun @InfokomPMK menegaskan, pemer­intah tengah berupaya mempercepat vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung proses PTM terbatas. Percepatan vaksinasi untuk mendu­kung PTM terbatas membutuhkan partisipasi para peserta didik untuk bersedia divaksinasi. “Yuk, adik-adik segera vaksinasi agar bisa ke sekolah lagi,” ajaknya.

Fahira Idris dengan akun @fahiraid­ris mengingatkan pelajar agar selalu memakai masker dengan baik dan benar. Kata dia, para pelajar harus terus diingkatkan agar memakai masker dengan baik dan benar.

Berita Terkait : Akses Ke Vaksin Jangan Dibikin Ribet

“Walau memakai masker kurang nyaman, tetapi ini keharusan demi keselamatan,” katanya.

Sudirman Said dengan akun @sudirman­said juga mengomentari Pembelajaran Tatap Muka bagi sebagian sekolah. Dia mengingat­kan Ibu dan Bapak guru tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan ketat.
 Selanjutnya