Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kumpulkan Petinggi Partai Koalisi Sore Ini, Jokowi Bahas Apa?

Rabu, 25 Agustus 2021 15:01 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengumpulkan para petinggi partai politik koalisi pendukung pemerintah, sore ini. Kabar tersebut dibenarkan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate.

"Pertemuan reguler antara Presiden dan pimpinan parpol koalisi (Ketum dan Sekjen)," ujar Johnny saat dikonfirmasi, Rabu (25/8).

Namun, Johnny yang menjabat Menkominfo itu tak menjawab saat ditanya soal topik khusus yang akan menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut.

Baca juga : Pasukan AS Segera Kuasai Kontrol Lalu Lintas Udara Di Bandara Kabul

Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani juga membenarkannya. Wakil Ketua MPR RI itu menyebut, pertemuan akan berlangsung pukul 15.00 WIB. "Iya, benar," ucapnya. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pertemuan akan berlangsung di Istana Negara, Jakarta. Namun, belum ada yang mengonfirmasi kebenaran informasi ini. 

Saat ini kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin telah mendapat dukungan dari mayoritas parpol yang tampil di Pemilu 2019 kemarin.

Baca juga : Pengadilan Tinggi DKI Korting Setahun Hukuman Djoko Tjandra

Parpol yang masuk dalam koalisi ini adalah PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kemudian, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PKPI, dan Partai Bulan Bintang (PBB), dan Hanura.

Petinggi partai politik Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Jokowi di Pilpres 2019 juga sempat berkumpul pada Mei 2021 lalu. Saat itu, PDIP bertindak sebagai tuan rumah.

Baca juga : Jokowi Tarik Napas Panjang

Pertemuan itu dihadiri Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan Sekjen PBB Afriansyah Noor. Hadir pula Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan, serta Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.