Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mantap, 100 Napiter Samarinda Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Sabtu, 18 September 2021 08:25 WIB
Mantan napi teroris Sulawesi Selatan dukung program vaksinasi Pemerintah. (foto:Istimewa)
Mantan napi teroris Sulawesi Selatan dukung program vaksinasi Pemerintah. (foto:Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 100 orang lebih mantan napi teroris (napiter), beserta keluarga dan warga lainnya mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Vaksinasi dilaksanakan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Samarinda Jalan Pelita. 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini digelar langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Samarinda, Kalimantan Timur. 

Baca juga : Komunikasi Pemerintahan Pengaruhi Disiplin Prokes Melawan Covid-19

"Vaksinasi ini diberikan untuk mantan napiter yang merupakan mitra binaan BNPT, termasuk untuk warga lain di Samarinda," ujar Sekretaris Utama BNPT Mayjen TNI, Untung Budiharto saat meninjau pelaksanaan vaksin di Samarinda, Jumat (18/9).

Saat meninjau vaksinasi, Untung didampingi Deputi Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI, Hendri Paruhuman Lubis.

Untung melanjutkan, vaksinasi ini diberikan kepada mitra binaan dan keluarga, karena masih ada mantan napiter yang kesulitan mengakses dan belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Baca juga : Airlangga: Per 12 September, 72,9 Juta Penduduk Sudah Divaksin Dosis 1

"Setelah menerima vaksin hari ini, para mitra BNPT diharapkan dapat menjadi contoh bagi warga sekitar, terutama dalam partisipasi terhadap program Pemerintah untuk menurunkan tingkat kematian akibat Covid-19," kata Untung dikutip Antara.

Ia juga berharap kepada masyarakat luas tidak menolak vaksin jenis apapun yang diberikan, karena pemerintah telah menjamin keamanan dan kualitas vaksin tersebut.

Menurutnya, serbuan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan bagian dari upaya BNPT dalam melawan berbagai narasi negatif, khususnya di media sosial tentang bahaya dan efek samping yang berlebihan dari vaksin yang diberikan.

Baca juga : Home Credit Salurkan 17 Konsentrator Oksigen Buat Pasien Covid-19

Provinsi Kaltim, lanjut dia, menjadi provinsi ke-4 di Indonesia yang menjadi sasaran vaksinasi bagi mitra BNPT. Sebelumnya, vaksinasi serupa sudah dilakukan di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Tengah.

"Kami juga sedang mengupayakan untuk menjangkau dan memberikan akses vaksinasi bagi para mitra binaan dan keluarga, termasuk untuk penyintas di bawah BNPT di seluruh pelosok Indonesia," ucap Untung. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.