Dark/Light Mode

Bantu Pemerintah Capai Herd Immunity

IPDN & TNI AL Vaksinasi 16.748 Orang

Senin, 20 September 2021 12:49 WIB
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, yang diinisiasi IPDN bersama TNI AL. (Foto: IPDN)
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, yang diinisiasi IPDN bersama TNI AL. (Foto: IPDN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesuksesan program Gebyar Vaksinasi di Papua tak lantas menghentikan langkah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus melanjutkan menggelar vaksinasi, demi mempercepat herd immunity.

Rektor IPDN Hadi Prabowo mengatakan, setelah menggelar vaksinasi massal di Papua pada 13-16 September, kali ini IPDN kembali menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di Kabupaten Sumedang dan praja IPDN pada 17-18 September, di Kampus IPDN Jatinangor.

Baca juga : Bantu Pemerintah, Moeldoko Perintahkan Perempuan Tani HKTI Gelar Vaksinasi

Hadi bilang, Gebyar Vaksinasi yang dilakukan dengan protokol kesehatan (prokea) ketat ini, merupakan vaksinasi dosis I dan II bagi calon praja dan masyarakat sekitar lingkungan kampus IPDN Jatinangor.

Peserta vaksinasi ini sebanyak 6.938 orang. Rinciannya, masyarakat penerima dosis II sejumlah 5.006 orang.

Sementara dosis I 812 orang. Kemudian, vaksinasi dosis I bagi calon praja sebanyak 221 orang dan dosis II bagi calon praja sebanyak 899 orang. Sebanyak 113 orang tenaga kesehatan (nakes) gabungan dari IPDN, TNI AL dan Relawan Nasional Lawan Covid-19 diterjunkan.

Baca juga : IPDN Dan TNI AL Gelar Gebyar Vaksinasi

IPDN menggandeng TNI AL dalam melakukan Gebyar Vaksinasi di Kampus Jatinangor dan di Papua. Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan aman, lantaran menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Vaksinasi pertama di Jatinangor dengan total peserta 5.431 orang, di Papua yang sudah tervaksin sebanyak 4.379 orang, dan di Jatinangor untuk kedua kalinya dengan total peserta 6.938 orang. Sehingga, Alhamdulillah total yang sudah tervaksin mencapai 16.748 orang," kata Hadi, Senin (20/9). 

Penerima penghargaan Satya Lencana Karya Setya ini menambahkan, IPDN Kemendagri konsisten untuk terus membantu program pemerintah dalam mencapai herd immunity. Khususnya, di Kabupaten Sumedang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.