Dark/Light Mode

Sandi Ajak Pelaku Pariwisata Jadikan Pandemi Sebagai Momentum Untuk Bangkit

Rabu, 22 September 2021 17:09 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Antara)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pelaku pariwisata memanfaatkan momentum pandemi Covid-19 untuk bangkit kembali dengan memusatkan ekonomi kreatif sebagai kontributor penting bagi ekonomi global.

"Mari bersama-sama kita berkolaborasi untuk memanfaatkan masa pandemi sebagai momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia," ujar Sandi dalam pembukaan The 2nd Planet Tourism Indonesia 2021, “Beyond Recovery, Towards Sustainability”, Rabu (22/9).

Baca juga : Indonesia Raih Penghargaan Dari Badan Pangan Dan Badan Atom Dunia

Sandi mengatakan kekuatan ekonomi kreatif terletak pada inklusivitasnya. "Ekonomi kreatif tidak mengenal batas ekonomi kreatif yang juga memiliki potensi besar dalam pencapaian sustainable development goals yang dapat jadi jawaban untuk banyak permasalahan, bukan cuma tantangan ekonomi tapi juga sosial dan keamanan," ujar Sandi.

Sandi mengatakan Kemenparekraf punya beberapa program khusus untuk memulihkan pariwisata Indonesia pengembangan ekonomi kreatif secara inklusif salah satunya adalah program program Bantuan Insentif Pemerintah (BIP).

Baca juga : Kemendagri Harap Pemda Prioritaskan Anggaran Untuk Program Pamsimas

Selain itu Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang bertujuan membangkitkan semangat masyarakat dalam membeli produk Indonesia. "Sehingga dapat mempercepat perputaran perekonomian nasional," ujar Sandi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.