Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Presiden Resmikan Terminal Baru Bandara Mopah Merauke

Minggu, 3 Oktober 2021 13:18 WIB
Presiden Jokowi, didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, meresmikan Terminal Baru Bandara Mopah Merauke, Sabtu (3/10).(Foto: BKIP Kemenhub)
Presiden Jokowi, didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, meresmikan Terminal Baru Bandara Mopah Merauke, Sabtu (3/10).(Foto: BKIP Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hari ini meresmikan Terminal Baru Bandara Mopah di Kabupaten Merauke, Papua.

"Terminal baru ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan terhadap penumpang. Kita harapkan makin tertata, bersih, dan nyaman agar penumpang terlayani dengan baik di bandara ini," harap Presiden Jokowi, Minggu (3/10).

Ke depan, Presiden Jokowi mengatakan akan terus meningkatkan kapasitas bandara yang berada di ujung timur Indonesia ini. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang, mobilitas dan aktivitas ekonomi masyarakat.

Baca juga : Sebelum Diresmikan Jokowi, Prabowo Tinjau Kesiapan RS Modular Di Merauke

Presiden Jokowi berpesan kepada Gubernur Papua dan Bupati Merauke agar memanfaatkan bandara ini dengan sebaik-baiknya.

"Bandara ini dapat mendorong lahirnya sentra-sentra ekonomi baru di Kabupaten Merauke dan sekitarnya, serta meningkatkan daya saing daerah dalam ekspor dan investasi. Sehingga betul-betul bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Merauke dan masyarakat Papua," imbaunya. 

Dia menjelaskan pentingnya bangsa Indonesia membangun infrastruktur, khususnya transportasi. Menurut Presiden, sebagai negara besar dan rentang wilayah yang luas, Indonesia membutuhkan konektivitas agar bisa saling terhubung.

Baca juga : PON Papua, Presiden Resmikan Istora Papua Bangkit

"Konektivitas yang bisa mempersatukan kita sebagai satu bangsa, memudahkan mobilitas orang, barang dan jasa. Sehingga ekonomi kita semakin efisien dan meningkatkan daya saing negara dalam persaingan global," beber Jokowi.

Dalam tujuh tahun terakhir, lanjut Presiden, pemerintah terus membangun dan mengembangkan sejumlah infrastruktur, baik bandara, pelabuhan, dan jalan, untuk memperlancar konektivitas dan program-program pemerintah seperti Tol Laut.

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Bandara Mopah akan terus dikembangkan lebih besar.

Baca juga : DKI Ranking 1 Kasus Baru, Jateng Juara Kasus Kematian Harian

"Karena bandara ini bukan sekadar berkaitan dengan penumpang, tetapi juga logistik, dari Merauke ke daerah-daerah lain yang berada di puncak-puncak dan Kabupaten sekitarnya," ujar BKS, sapaan akrabnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.