Dark/Light Mode

Presiden Resmikan Terminal Baru Bandara Mopah Merauke

Minggu, 3 Oktober 2021 13:18 WIB
Presiden Jokowi, didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, meresmikan Terminal Baru Bandara Mopah Merauke, Sabtu (3/10).(Foto: BKIP Kemenhub)
Presiden Jokowi, didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, meresmikan Terminal Baru Bandara Mopah Merauke, Sabtu (3/10).(Foto: BKIP Kemenhub)

 Sebelumnya 
BKS pun menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak, di antaranya Pemerintah Provinsi Papua maupun Pemerintah Kabupaten Merauke yang telah membantu pembebasan lahan.

Kemudian, kepada DPR yang telah memberikan dukungan terhadap program-program konektivitas Kemenhub yang ada di Indonesia bagian timur.

Baca juga : Sebelum Diresmikan Jokowi, Prabowo Tinjau Kesiapan RS Modular Di Merauke

Dan selanjutnya, kepada Presiden yang telah memberikan arahan dan bimbingan untuk memberikan konsentrasi serta perhatian secara khusus terhadap Papua, dalam rangka meningkatkan konektivitas maupun kelancaran logistik.

Dibebaskan BKS, selain Bandara Mopah, Kemenhub tengah membangun dan mengembangkan beberapa bandara. Antara lain, Bandara Ewer di Asmat, Bandara Mozes Kilangin di Timika, Bandara Siboru di Fak-fak, dan Bandara Douw Aturure di Nabire.

Baca juga : PON Papua, Presiden Resmikan Istora Papua Bangkit

"Diharapkan kehadiran bandara-bandara tersebut akan semakin meningkatkan konektivitas di Papua dan sekitarnya,” tandasnya.

Pengembangan terminal penumpang Bandara Mopah dilakukan Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Udara menggunakan alokasi anggaran APBN sekitar Rp 141 miliar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.