Dark/Light Mode

KSP: Manajemen Talenta Nasional Perkuat Kebangkitan Kebudayaan Indonesia

Selasa, 5 Oktober 2021 21:59 WIB
Kepala Staf Kepresidenan  Moeldoko Menerima Audensi Pengurus Gentra Lestari Budaya (GLB), di Kantor Staf Presiden (KSP), Selasa (5/10). (Foto: Istimewa)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Menerima Audensi Pengurus Gentra Lestari Budaya (GLB), di Kantor Staf Presiden (KSP), Selasa (5/10). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Moeldoko juga mengingatkan, seni dan budaya merupakan center of grafity pembentukan karakter. Maka dari itu, keterlibatan anak muda harus diperkuat dalam setiap kegiatan kesenian dan kebudayaan.

Sementara itu Ketua Umum Gentra Lestari Budaya (GLB) Ratu Ratna Dewi Kartika mengatakan, sejauh ini kegiatan seni dan budaya masih jauh dari harapan, terutama di saat masa pandemi Covid19.

Baca juga : Kemendagri Percepat Pembentukan Tim Penyelenggara Pemilu Bulan Ini

Menurut Ratu dibutuhkan sinergi dengan pemerintah agar event kesenian dan kebudayaan bisa kembali bangkit.

“Kami kemarin mencoba menggelar kegiatan secara virtual dan ternyata antusiasnya diluar dugaan. Peserta sangat banyak sekali. Makanya kita termotivasi untuk menggelar event-event lain, dan ini perlu sinergi dari pemerintah. Makanya kita datang ke KSP,” ujar Ratu.

Baca juga : Flash Coffe Bangkitkan Kenangan Cup Of Java

Lebih lanjut Ratu mengungkapkan, dalam waktu dekat GLB juga akan mengadakan misi budaya di New York bekerjasama dengan Event Organizer dari Amerika Serikat.

“Jadi nanti orang-orang Amerika akan menari tarian Indonesia, mohon restunya pak Jenderal,” pungkas Ratu. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.