Dark/Light Mode

Bakrie Amanah-BMM Bangun Rumah Untuk Dhuafa Di Sukabumi

Senin, 20 September 2021 21:49 WIB
Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Harapan untuk Negeri di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (20/9). (Foto: Istimewa)
Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Harapan untuk Negeri di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (20/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Bakrie Amanah bersama Baitulmaal Muamalat (BMM) melakukan seremoni peletakan batu pertama pembangunan Rumah Harapan untuk Negeri di Kampung Cipetir, Desa Sukamuju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (20/9). Seremoni ini dilakukan secara hybrid, perpaduan luring dan daring. 

Rumah Harapan untuk Negeri merupakan rumah yang dibangun untuk masyarakat dhuafa. Bakrie Amanah dengan BMM dan berkomitmen membangun 10 rumah di tanah wakaf warga. 

Baca juga : Disapu Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga Di Sulut Rusak

“Rumah Harapan untuk Negeri bukan merupakan renovasi rutilahu (rumah tidak layak huni), namun dibangun untuk keluarga dhuafa yang belum mempunyai rumah sebagai kebutuhan primer,” ucap Maulana Adnan, perwakilan Dewan Pengurus Yayasan Bakrie Amanah, dalam peletakan batu pertama itu.

Maulana menjelaskan, demi meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, Bakrie Amanah sangat antusias membangun rumah-rumah layak huni bagi keluarga dhuafa. Menurutnya, rumah menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat yang sangat penting. Selain untuk berteduh, melalui rumah yang layak, akan memotivasi masyarakat untuk maju dan berkembang serta berusaha untuk bisa lebih baik lagi. 

Baca juga : Menteri Erick Jajaki Investasi Bangun Rumah Haji Di Mekkah

“Tujuan kami membangun rumah-rumah untuk keluarga dhuafa, selain digunakan sebagai tempat berteduh dan tinggal yang nyaman, rumah juga menjadi salah satu tempat kreativitas untuk menghasilkan karya-karya dalam membangun ekonomi," jelasnya. 

Kolaborasi Bakrie Amanah dengan BMM ini adalah yang kedua. Sebelumnya, Bakrie Amanah dan BMM membangun kembali 33 rutilahu yang berada di Sukabumi. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.