Dark/Light Mode

Lagi Di Amerika, Luhut Dan BGS Hunting Molnupiravir

Senin, 18 Oktober 2021 18:16 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers PPKM secara virtual, Senin (18/10). (Foto: YouTube)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers PPKM secara virtual, Senin (18/10). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah terus menjajaki beberapa obat alternatif obat Covid-19, untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19. 

Untuk itu, Luhut dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS), akan melakukan pembicaraan dengan produsen obat Amerika Serikat, Merck.

Baca juga : Pinjol Laknat, Sikat!

"Saat ini, saya bersama Menteri Kesehatan sedang berada di Amerika Serikat, untuk melakukan pertemuan dengan Merck, terkait obat Molnupiravir," ujar Luhut, dalam konferensi pers PPKM secara virtual, Senin (18/10).

Luhut menambahkan, selain Molnupiravir dari Merck, saat ini terdapat obat Proxalutamide yang sedang dalam tahap uji klinis ketiga di Indonesia, dan sedang berproses di BPOM.

Baca juga : Sampai Di Jakarta, Atlet Dan Pengurus Kontingen PON Papua Bakal Jalani Karantina

Alternatif lain adalah AT-527 yang dikembangkan oleh Roche and Athea. 

"Ketiga obat tersebut menunjukkan potensi untuk menjadi obat Covid-19. Namun, dapat saya sampaikan, kita tidak ingin hanya sekadar menjadi pembeli. Kita harapkan, produsen obat tersebut melakukan kerja sama, melakukan investasi dan produksinya di Indonesia," pungkas Luhut. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.