Dark/Light Mode

Kematian Di Jateng Meningkat

Luhut: Ini Early Warning Buat Kita...

Senin, 13 September 2021 20:26 WIB
Menko Kemaritiman/Investasi/Komandan Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: YouTube)
Menko Kemaritiman/Investasi/Komandan Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Kemaritiman dan Investasi/Komandan PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan menggarisbawahi kecepatan vaksinasi, implementasi Pedulilindungi, dan penerapan protokol kesehatan yang menurutnya masih tertinggal.

Penurunan level PPKM di berbagai kabupaten/kota memunculkan banyak euforia, yang tidak disertai dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan. Serta penggunaan aplikasi Pedulilindungi.

Baca juga : DPR: Kominfo Seperti Macan Ompong...

"Hal ini cukup berbahaya, karena dapat mengundang gelombang baru Covid. Ingat, kita pernah menghadapi gelombang varian Alpha disusul Delta yang lebih dahsyat," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (13/9).

Karena itu, kita perlu meningkatkan kewaspadaan. Terlebih, saat ini terjadi peningkatan jumlah kasus kematian di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Seperti di Kabupaten Sukoharjo, Tegal, dan Semarang. 

Baca juga : Permintaan Pasar Meningkat, Tahun Ini Paramount Land Luncurkan 4 Produk Properti

"Ini early warning juga bagi kita. Di sisi lain kasus turun, tapi ada juga yang meningkat. Jangan sampai kita kembali pada situasi sebelum tanggal 15 Juli," tegasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.