Dark/Light Mode

Vaksinasi Terus Digenjot

Mantap Ke Fase Endemi, Pemerintah Bidik 3 Jenis Obat Covid

Senin, 18 Oktober 2021 19:06 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (18/10). (Foto: YouTube)
Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (18/10). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus berusaha mencari formula untuk memerangi virus Covid-19. Termasuk berburu obat-obatan antivirus.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Indonesia sedang menjajaki obat-obatan antivirus Covid-19 yang ramai dibicarakan di media massa. Obat tersebut adalah Molnuvirapir, AT-257, dan Proxalutamide.

Baca juga : Ini Alasan Rita Widyasari

Obat-obatan yang dimaksud BGS, sapaan Budi Gunadi Sadikin, telah memasuki diuji klinis tahap ketiga. "Kita menawarkan diri agar uji klinisnya dilakukan di Indonesia sehingga tahu kecocokannya dengan masyarakat. Dan obat-obatan yang menjanjikan terus kita monitor perkembangannya," ujar Menkes dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin (18/10).

Eks Direktur Utama Bank Mandiri itu menambahkan, dengan adanya obat-obatan antivirus dan vaksinasi Covid-19, maka Indonesia akan memasuki transisi pandemi menjadi endemi.

Baca juga : Ogah Kecolongan Kasus Di Masa Nataru, Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Lansia

"Dengan laju penyuntikan 2,2 juta dosis vaksin Covid-19 per hari, sampai akhir tahun diperkirakan kita bisa mendekati 300 juta suntikan. Dan 168 juta rakyat sudah bisa suntik dari target 208 juta," ungkapnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.