Dark/Light Mode

Blusukan Ke Tanah Rencong, Sandiaga Tak Lupa Nyicip Mie Aceh

Kamis, 21 Oktober 2021 14:35 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat kunjungan kerja ke Aceh. (Foto: Instagram @sandiuno)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat kunjungan kerja ke Aceh. (Foto: Instagram @sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kurang afdhal rasanya kalau ke Aceh tanpa mencicipi Mie Aceh, makanan khas Tanah Rencong yang sudah banyak ditemui di seluruh penjuru Nusantara.

Begitupun yang dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat berkunjung ke Aceh beberapa waktu lalu.

Seperti dilihat di laman Instagram pribadinya @sandiuno, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tertarik mencoba makanan berat tersebut. "Karena tidak sempat makan di tempat, akhirnya saya bungkus. Rasanya tidak berubah dan tetap enak. Badabest deh!" tulis caption di video berdurasi 1 menit itu dilihat, Kamis (21/10).

Baca juga : Makan Belalang, Sandiaga: Proteinnya Tinggi, Tapi Bikin Geli

Tampak dua bungkus Mie Aceh berada di hadapan Sandi. Keduanya dibeli dari gerai berbeda. Di sisi kanan Sandi terdapat Mie Aceh yang dibelinya dari restoran Mie Aceh Razali dan sisi kiri Sandi terdapat Mie Aceh Abu Dzar.

"Ada dua pilihan. Pertama Mie Aceh Abu Dzar dibuat dari tepung mocaf, sementara satunya lagi Mie Razali yang asli Mie Aceh," ucapnya.

Sekilas tidak ada yang berbeda dari bungkusan mie tersebut. Dibungkus dengan kertas koran dan dilapisi daun pisang.

Baca juga : Erick Thohir Ajak Join PNM Mekaar

"Kita coba ya. Bismillahirrahmanirrahim," baca Sandi sembari melahapnya secara perlahan.

Untuk rasa, menurut Sandi tidak ada yang berbeda, meski lapisan Mie Aceh Abu Dzar lebih tipis.

"Enak sekali. Tepung mocaf ini murni 100 persen produk lokal. Sejujurnya rasanya lebih berbeda. Sedangkan Mie Aceh Razali ini yang sering kita cobain. Mungkin nanti seiring waktu rasanya lebih mirip ke depan (dengan Mie Aceh Abu Dzar). Oke enjoy Mie Aceh, the best," harap dia.

Baca juga : Bekukan Izin HollyWings, Wagub DKI: Kami Tak Takut Backing Mereka

Lebih lanjut, Sandi mengungkapkan kuliner khas Mie Aceh membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Masakan khas Aceh ini sudah menyebar di seluruh kota-kota di Indonesia, membuka peluang usaha serta lapangan kerja bagi banyak orang," tambah mantan Cawapres 2019 itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.