Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sowan Ke Pentolan Dewa 19, Sandi Bahas Pemulihan Industri Musik

Selasa, 13 April 2021 12:08 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) saat bertemu dengan musisi senior Ahmad Dhani Prasetyo, Sabtu (10/4). (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) saat bertemu dengan musisi senior Ahmad Dhani Prasetyo, Sabtu (10/4). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keseriusan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam mendukung industri ekonomi kreatif di bidang permusikan ditunjukan saat dirinya bertemu dengan musisi senior Ahmad Dhani Prasetyo.

Keduanya berdiskusi seputar industri musik dan event di tanah air yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 pada Sabtu (10/4). "Saya dan Bro Ahmad Dhani diskusi di akhir pekan. Dalam pertemuan santai itu kami membahas seputar industri musik dan juga event," kata Sandi dalam keterangannya, Selasa (13/4).

Baca juga : Soal RUU Pengadilan Baru, MA Kudu Usulkan Anggaran Besar

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku industri musik dan event di tanah air adalah salah satu yang paling terpukul pandemi.

Menurutnya sejak Covid-19 melanda dunia, nyaris tidak ada kegiatan kerumunan seperti konser musik. Kebijakan pembatasan kerumunan tentunya berdampak langsung bagi musisi dan seluruh penikmat musik. "Pastinya masyarakat termasuk fans Dewa sudah banyak yang kangen menonton konser-konser secara langsung seperti dahulu lagi," ungkap Sandi.

Baca juga : Kurang Dari 2 Jam, PLN Berhasil Pulihkan Listrik Malang

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini menyatakan kementeriannya terus berupaya untuk segera membangkitkan industri musik dan event, dengan tetap mengedepankan pengendalian penyebaran virus asal Wuhan.

"Jangan khawatir, dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, kita pasti bisa bangkitkan industri musik, event, serta membuka kembali lapangan kerja seluas-luasnya," tutur Founder OK OC itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.