Dark/Light Mode

Wamen Budi Arie Resmikan Stadion Mini Di Setiamekar Bekasi, Rumputnya Standar FIFA

Sabtu, 30 Oktober 2021 16:28 WIB
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi (tengah) di sela acara peresmian stadion
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi (tengah) di sela acara peresmian stadion

RM.id  Rakyat Merdeka - Stadion Mini Desa Setiamekar Bekasi di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang memiliki rumput berstandar FIFA kini sudah mulai digunakan untuk umum, setelah diresmikan pada Sabtu (30/10).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilakukan oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Bekasi Akhmad Marjuki.

Dalam sambutannya, Wamen Budi Arie mengaku takjub dengan stadion mini di desa yang memiliki rumput berstandart FIFA.

Dia berpesan, agar stadion yang dimiliki desa ini bisa dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Baca juga : Mendag Komit Pangkas Emisi Gas Rumah Kaca

"Lapangan ini sangat luar biasa. Kalau bisa, disewakan dan dikelola oleh BUMDes. Dalam pengelolaannya, harus melibatkan anak muda," kata Budi Arie.

Budi Arie khawatir, jika lapangan bagus yang dimiliki oleh Desa Setiamekar ini akan memiliki dampak sosial akibat orang desa tidak bisa memanfaatkan stadion.

"Jangan sampai, dampak sosial muncul karena anak kampung sini tidak bisa main. Anak kampung sini harus ada rasa memiliki. Jangan hanya menjadi penonton, di tengah fasilitas yang luar biasa ini," katanya.

Wamen berharap, kehadiran lapangan olahraga ini dapar berdampak pada peningkatan ekonomi desa, maupun pendapatan warga desa.

Baca juga : Sandiaga Klaim Desa Wisata Pulihkan Ekonomi Di Akar Rumput

Selain itu, diharapkan akan muncul bibit dari Desa Setiamekar untuk tampil di ajang nasional.

"Mudah-mudahan, dengan sarana yang luar biasa ini, dapat menghasilkan bibit-bibit pemain nasional kedepannya," katanya.

Lebih lanjut, Wamen Budi Arie mengharapkan ke depan tidak hanya Desa Setiamekar saja yang memiliki lapangan berstandar FIFA. Namun, desa-desa lainnya bisa memanfaatkan potensi yang ada di desanya masing-masing.

"Banyak potensi yang ada di desa. Kalau ada desa yang punya tanah kosong, silakan dimanfaatkan untuk sarana olahraga seperti Desa Setiamekar ini. Kita akan selalu mendorong desa-desa berkreasi  sesuai dengan potensinya yang bermanfaat untuk kepentingan warga masyarakat," pungkas Budi Arie. [HES]

Baca juga : CFR Indonesia Tertinggi Di ASEAN, Mantan Direktur WHO Kasih 7 Catatan Penting

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.