Dark/Light Mode

69.030 Vaksin Pfizer Datang Lagi

Dirjen Kominfo: Segera Vaksinasi, Mari Cegah Gelombang 3 Covid

Jumat, 5 November 2021 20:10 WIB
Vaksin tahap 114 merk Pfizer, yang berjumlah 69.030 tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Jumat (5/11). (Foto: Humas Kominfo)
Vaksin tahap 114 merk Pfizer, yang berjumlah 69.030 tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Jumat (5/11). (Foto: Humas Kominfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus mendatangkan vaksin untuk mengamankan stok, agar dapat mengejar 70 persen penduduk tervaksinasi, pada akhir 2021.

Hari ini, pemerintah kembali mendatangkan vaksin tahap ke-114 berupa 69.030 vaksin Pfizer.

"Pemerintah optimis dapat mencapai target vaksinasi nasional. Untuk itu, perlu dukungan masyarakat," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong, Jumat (5/11).

Baca juga : Capai 60 Persen, Ganjar Genjot Vaksinasi Warga Jateng

Usman mengungkapkan, hingga per 4 November 2021, sekitar 122 juta atau sebanyak 59,2 persen masyarakat Indonesia telah mendapatkan vaksinasi. Sebanyak 77 juta di antaranya, telah mendapatkan 2 dosis.

Untuk kelompok lansia, sebanyak 8,8 juta sudah mendapatkan dosis 1. Sekitar 5,4 juta di antaranya sudah mendapatkan dosis 2, dari total sasaran 21,5 juta.

Untuk remaja, terjadi peningkatan yang bagus. Saat ini, sudah sekitar 7,1 juta yang mendapatkan dosis pertama (26,6 persen), dan 4,5 juta sudah mendapatkan dosis kedua (17,1 persen).

Baca juga : Bupati Tangerang Tinjau Sentra Vaksinasi UID-Gajah Tunggal

"Vaksinasi bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, melainkan juga untuk melindungi keluarga dan seluruh masyarakat," ujar Usman.

Dalam kesempatan itu, Usman juga mendorong agar vaksinasi lansia terus ditingkatkan.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19, kelompok ini memiliki risiko paling tinggi. Sebanyak 46 persen kasus kematian, didominasi kelompok lansia.

Baca juga : Basarah: Pernyataan Amien Rais Berbasis Halusinasi Dan Niat Provokasi

Usman kembali menegaskan, vaksin sudah terbukti aman. "Tunggu apa lagi, segera vaksinasi. Mari kita cegah lonjakan kasus gelombang ke tiga bersama-sama," tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.