Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sandiaga Uno Ajak Insinyur Majukan Sektor Parekraf

Sabtu, 6 Nopember 2021 16:45 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak insinyur Indonesia untuk berkontribusi memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional.

"Saya percaya para insinyur memiliki andil penting untuk mengabdi dan berkontribusi memajukan sektor parekraf Indonesia, di mana kita harus berani mengambil peluang untuk dapat mendorong perekonomian Indonesia yang semakin kompetitif," ujar Sandi, dalam seminar daring yang digelar Persatuan Insinyur Indonesia (PII), dikutip Sabtu (6/11). 

Berita Terkait : Sandiaga Uno Ajak Dubes Arab Saudi Nikmati Kopi Dan Basreng

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf juga mengajak para insinyur aktif berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, untuk bersama-sama membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

Sandi mengapresiasi PII yang sudah menyusun sebuah rekomendasi dari hasil focus group discussion atau FGD guna mendukung pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif agar semakin berdaya saing unggul, teknologi adaptif dalam mewujudkan world class experience.

Berita Terkait : Sandi Uno: MotoGP Di Sirkuit Mandalika Jadi Sinyal Kebangkitan Parekraf

Dalam berbagai kesempatan, Sandi kerap menyampaikan, inovasi, adaptasi dan kolaborasi merupakan strategic direction dalam membangun pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Terlebih lagi, lanjutnya, perbatasan Indonesia sudah dibuka sebagai pintu masuk turis mancanegara. Langkah itu diharapkan dapat mendorong pemulihan pariwisata nasional.

Berita Terkait : Lestari Ajak Milenial Bernurani Masuk Ke Parlemen

"Kita ketahui bersama bahwa beberapa bulan terakhir, pemerintah telah dianggap berhasil dalam mengendalikan Covid-19. Selain itu pemerintah juga tengah gencar melakukan akselerasi vaksinasi di berbagai lokasi yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia," tuturnya. [OKT]