Dark/Light Mode

Sandiaga Uno Ajak Dubes Arab Saudi Nikmati Kopi Dan Basreng

Kamis, 4 November 2021 21:54 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah cepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional terus dikebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Kali ini, dirinya mengundang Duta Besar Kerajaan Arab Saudi H.E. Mr. Esam A. Abid Althagaf berkunjung ke ruang kerjanya di kantor Kemenparekraf, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca juga : Sandi Uno: MotoGP Di Sirkuit Mandalika Jadi Sinyal Kebangkitan Parekraf

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan, pemerintah Indonesia dan Arab Saudi kini tengah membahas tentang pembukaan pariwisata di kedua negara.

Di antaranya, umroh dan haji, serta wisata sejarah di Saudi. Juga, pembukaan kembali pariwisata bagi wisatawan mancanegara, termasuk wisatawan dari Saudi.

Baca juga : Bamsoet Minta Pajak Alkes Tidak Masuk Kategori Barang Mewah

Kesepakatan tersebut diharapkannya mampu menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat seluas-luasnya.

"Matur nuwun sanget (terima kasih sekali) Omah Lurik Jepara, ini kostum yang saya pakai tadi untuk menerima Dubes Saudi Arabia," ujar Sandi.

Baca juga : Sandiaga Ajak Pelaku Ekraf Percantik Kemasan Produk

"Kita setuju untuk mulai pembicaraan tingkat lebih lanjut mengenai pembukaan pariwisata, baik umroh dan haji ke depan dan site trip di Saudi Arabia yang bisa membuka kembali peluang usaha dan lapangan kerja tentunya serta membangkitkan dan memulihkan parekaf," imbuhnya.

Pembahasan kerja sama bilateral pun berakhir ke pojok UMKM di kantor Kemenparekraf. Dalam potret yang dibagikan, Sandi menunjukkan pakaian yang dikenakannya serta sejumlah produk olahan kuliner unggulan Nusantara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.