Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BPIP: Pejabat Harus Berakhlak!

Sabtu, 6 November 2021 21:05 WIB
Plt Sestama BPIP Karjono Atmo Harsono (Foto: Dok. BPIP)
Plt Sestama BPIP Karjono Atmo Harsono (Foto: Dok. BPIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jabatan adalah suatu kehormatan hasil perilaku dan kinerja selama bekerja. Tapi, jabatan bakal jadi kehinaan jika pejabat yang mengembannya melakukan praktik tercela atau melanggar kode etik jabatan.

Demikian disampaikan Plt Sestama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Karjono Atmo Harsono saat melantik Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional BPIP, Jumat (5/11). “Jabatan itu amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara administratif dan moral," tegasnya, di hadapan pejabat yang dilantik.

Baca juga : Jalani Pengobatan, SBY Hari Ini Bertolak Ke AS

Karjono juga mengingatkan, pejabat jangan alergi kritikan. Pejabat juga harus selalu ingat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53/2010 tentang Disiplin PNS. Dalam PP itu disebutkan ada pertanggungjawaban administratif terkait catatan dan laporan tugas. Adapun pertanggungjawaban secara moral terkait akhlak.

"Pejabat harus ingat pentingnya menjaga amanah. Tak hanya berdampak pada diri sendiri, juga penerima layanan," ucap Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka ini.

Baca juga : BNI Perkuat Bisnis Pelumas Pertamina

Jelang akhir tahun, Karjono mengimbau seluruh jajaran BPIP untuk menggeber kegiatan dan anggaran secara tepat, transparan, dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan. "Kerja keras, cerdas, ikhlas, tuntas, dan trengginas," serunya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.