Dark/Light Mode

Ciptakan SDM Unggul, Muhadjir : Lembaga Pendidikan Harus Berkualitas

Kamis, 11 November 2021 18:49 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy, saat Rapat Terbuka Senat Universitas Jember, Kamis (11/11). (Foto: Dok. Kemenko PMK)
Menko PMK Muhadjir Effendy, saat Rapat Terbuka Senat Universitas Jember, Kamis (11/11). (Foto: Dok. Kemenko PMK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas terus digencarkan oleh pemerintah. Hal itu merupakan syarat untuk membawa Indonesia Maju pada tahun 2045.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjelaskan, pembangunan manusia yang saat ini digencarkan bertujuan untuk menciptakan manusia Indonesia yang profesional.

Baca juga : Pekan Kehumasan, MPR Gelar Lomba Foto Dan Karya Jurnalistik

Ia menerangkan, manusia profesional yang ingin diwujudkan pemerintah adalah manusia yang produktif, mampu bersaing, dan berkepribadian Indonesia.

"Tujuan pembangunan manusia Indonesia adalah untuk terciptanya atau bertumbuhnya kualitas manusia Indonesia yang unggul. Unggul itu yaitu manusia Indonesia yang profesional dalam arti produktif, mampu bersaing, dan berkepribadian Indonesia yang kuat," ujar Muhadjir, saat Rapat Terbuka Senat Universitas Jember, seperti keterangan yang diterima RM.id, Kamis (11/11).

Baca juga : Bamsoet: Petugas Lapangan Olahraga Bermotor Harus Kompeten Dan Berkualitas

Muhadjir mengatakan masih ada tantangan yang harus diperhatikan dalam mewujudkan manusia profesional, yakni masalah daya saing manusia Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.